Tuesday, January 11, 2011

Apa Yang Diajarkan Nenekku Sebagai Seorang Lady..

Menunggu..ya itulah yang harus dilakukan seorang perempuan.  Prinsip dari jaman dahulu kala yang diajarkan oleh eyangku sewaktu aku masih kuliah dulu.  Eyang adalah seorang wanita yang kuat, tabah, dan benar-benar a wise lady yang aku kagumi.  Beliaulah yang selalu menasihatiku dalam hal prinsip kehidupan seorang perempuan, mulai dari wejangan soal relationship, mengatur keuangan, dan lain sebagainya.  Inilah aku yang sekarang menjadi seperti ini.  Eyang adalah panutanku hingga aku menjadi seorang yang tabah dan sabar, dulu beliau selalu mengingatkanku agar tidak boleh cengeng dan manja.  Beliau juga selalu menasihatiku mengenai persoalan hubunganku dengan pria, beliau pernah mengatakan agar seorang wanita tidaklah mengajak atau meminta kepada seorang pria.  Beliau ingin aku bersikap sabar dan menanti seseorang.  Kalau jaman sekarang ini, pasti ada perempuan yang akan mengejekku dan membela diri dengan, "jaman sekarang sudah jaman kesetaraan gender mba, wajar aja kalau perempuan mengajak kencan pria duluan"  tapi, menurutku sih kalau kita menunggu seorang pria mengajak kencan, kemungkinan kita untuk ditolak kan kecil.  Kecuali jika kalian tahan banting ditolak oleh pria.  So, selama ini aku belum pernah sekalipun mengajak kencan seorang pria, atau bahkan "meminta" sesuatu dari dia, entah hadiah, belanja atau yang lainnya, gengsi dong ah..Masih banyak sebenarnya wejangan-wejangannya yang aku terapkan dalam kehidupanku.  Aku sangat bersyukur dan berterima kasih pada Almarhum eyangku yang lembut hati, dan penuh kasih sayang karena telah membentukku menjadi seorang yang kuat, optimis, lembut dan dewasa.

Sekarang ini, aku juga sedang menunggu..menunggu seseorang datang, mengajak kencan, menyayangi aku, mengasihi aku dan melindungi aku. Aku akan terus menunggu sampai si dia datang padaku..sayang kamu ada dimana sih?

No comments:

Post a Comment