Sunday, January 16, 2011

Relationship Enlightment

I think every relationship need a space.  Kita suka lupa bahwa setiap individu memiliki saat-saat jenuh, saat dimana ia ingin bernafas lega jauh dari seseorang yang sudah terbiasa dekat dengannya.  Saat kita dekat, kita merasa bahagia hingga pada satu titik dimana seseorang menjadi jenuh dengan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari dengan berinteraksi dengan seseorang yang berarti dalam hidup kita.  Tapi disitulah letak keindahannya, dimana ketika mereka berjauhan tercipta rasa rindu dan kangen yang teramat sangat hingga mereka kembali menyadari arti seseorang dalam hidupnya.  Setiap individu yang sedang terlibat dalam sebuah relationship dengan seseorang, sebaiknya benar-benar menggunakan common sensenya dalam memahami kebutuhan orang lain dan juga kebutuhannya sendiri untuk menciptakan sedikit ruang untuk saling bernafas (emang nyelam hehe).   Untukku sendiri aku juga masih belajar memahami kebutuhan seperti ini, tapi setidaknya aku mulai sadar akan hal ini..(kemarin-kemarin kemana aja sih jeng hihihi..)  Ya namanya juga proses pendewasaan, ada yang baru "ngeh"nya sekarang ada juga yang sudah lebih sadar duluan.  Tapi yang pasti sih aku mendapatkan ilham ini juga baru tadi pagi hehe..OMG si ilham datangnya terlambat hehe..

Selama ini aku ternyata clueless banget ya..ih kasian deh kamu say..tidak apa-apa juga sih, thanks untuk si tuan muda yang satu ini, kalau dia tidak hadir didalam kehidupanku mungkin aku tidak akan pernah  sadar tentang hal yang sangat penting ini.  Mungkin inilah arti si Tuan Mudaku mengapa Allah tunjuk ia hadir di dalam kehidupanku, untuk memberi makna, serta untuk mengajari aku hal-hal yang belum pernah aku tahu mengenai sebuah hubungan.  Meskipun mungkin ia tak sadar perannya dalam hidupku, tapi inilah hal yang aku cari dari sebuah pertemanan dimana aku dan dia bisa saling belajar tentang kehidupan.

Ah aku jadi malu pada diriku sendiri..kadang-kadang hal-hal kecil seperti ini suka membuatku mentertawakan diri sendiri karena kebodohan-kebodohan yang kulakukan secara tak sadar.  Tapi aku memaafkan diriku sendiri juga, karena memang hidup adalah sebuah tempat dimana kita belajar dan terus belajar. To learn from mistakes and foolishness, also through embarrasement. Whatever will be..will be..either he's running away or not, i hope we still can be friends..

No comments:

Post a Comment