Friday, January 21, 2011

Bobo Sendiri

Ini hari pertama anakku Darren, bobo dikamarnya sendiri.  Aku memang belum membelikan ia tempat tidur yang nyaman saat ini, tapi hari ini ia berinisiatif sendiri mengambil kasurnya yang kecil dan memindahkannya ke kamar bayi tempat yang dulu kami siapkan untuknya.  Ia juga membawa bantal dan selimutnya sendiri:). 

Ia memintaku untuk menemaninya, sambil sayup-sayup mendengar alunan lagu klasik dari baby tv yang biasa ia dengar sebelum tertidur.  Ia memang terbiasa dengan lagu klasik nina bobo yang sering ada di Indovision tiap malam.  Aku berbaring disebelahnya sambil memeluknya, hingga tak lama akhirnya iapun tertidur.  Aku bangga sekali padanya, ketika kami berdua berbaring di tempat tidurnya, aku berkata padanya bahwa aku bangga padanya.  Dia bertanya, "mengapa ma?" lalu ku jawab.."karena kamu sudah besar sayang, kamu sudah belajar tidur sendiri, mau belajar mengaji, dan sebentar lagi mau belajar makan sendiri.."  Ia menjawab, "iya ma.."  Oya hari ini juga dia sudah belajar membersihkan dirinya sendiri selesai BAB.  

Aku berharap ia tumbuh menjadi anak yang baik dan soleh.  Anak yang tahu diri, rajin, dan patuh padaku.  Yang terpenting adalah semoga ia menjadi anak yang baik hati, dan sopan serta santun.  Aku selalu berusaha mengingatkan diriku untuk menjadi panutan yang baik untuknya.  Memang tidak mudah, tapi aku berusaha yang terbaik.  Ya Allah..aku mohon semoga Engkau selalu melindungi anakku dari segala marabahaya dan malapetaka dimanapun ia berada.  Jadikanlah ia anak yang soleh, serta baik budi dan penuh kasih sayang.  Amin..







No comments:

Post a Comment