Thursday, February 3, 2011

Rahasia Dapurku

Aku suka memasak, biasanya aku memasak makanan-makanan yang simpel dan cepat saji.  Karena aku suka sekali dengan masakan barat, biasanya aku mengoleksi resep-resep ala barat.  Untuk urusan memasak makanan barat, aku ahlinya.  Aku belum begitu mahir dengan masakan Indonesia,  hanya masakan yang standar seperti tumis-tumisan, bubur, nasi uduk, atau soup yang aku kuasai.  Untuk masakan kelas berat seperti rendang, opor, dan sebagainya aku lebih memilih menggunakan bumbu instan.  Ini seharusnya adalah rahasia dapurku, tapi jaman sekarang bumbu instan itu umumnya tidak menggunakan bahan asli.  Aku memiliki sebuah pilihan bumbu instan yang bisa aku jamin terbuat dari bahan-bahan asli yang tidak mengandung monosodium glutamat atau MSG.  Msg sangat berbahaya bagi kesehatan kita dalam jangka panjang,  yang efeknya dapat menyebabkan kanker!  

Ini adalah bumbu instan pilihanku. Dahulu  ibu ku menggunakannya juga, ini adalah bumbu Bamboe.  Bahan-bahan alaminya benar-benar asli terbuat dari cabai, kunyit, dan sebagainya.  Aku bisa menjamin tidak ada bahan msg di dalamnya karena kita bisa melihat bahan-bahan yang terkandung di dalam bungkusnya.  Rasanya pun dijamin enak.. Jadi bumbu Bamboe ini adalah salah satu benda-benda yang paling aku cintai.


2 comments:

  1. Selamat pagi ..
    Kami dari PT. Bamboe Indonesia ..
    terima kasih untuk riview dari blog nya menarik tulisannya dan tema nya ...
    Paling favorite bumbu apa nih dari bumbu Bamboe ?

    ReplyDelete
  2. Selamat pagi ..
    Kami dari PT. Bamboe Indonesia ..
    terima kasih untuk riview dari blog nya menarik tulisannya dan tema nya ...
    Paling favorite bumbu apa nih dari bumbu Bamboe ?

    ReplyDelete