Saturday, February 5, 2011

Belajar Bahasa Indonesia lagi..

Blogku sudah menggunakan alat penerjemah sekarang.  Tetapi permasalahannya adalah, pada saat ku buka blogku dengan menggunakan terjemahan bahasa Inggris, ternyata tata bahasanya berantakan sekali.  Aku menjadi bertanya-tanya, apakah mesin penerjemah ini yang jelek atau tata bahasa Indonesia ku yang tidak benar? Ok jika memang tata bahasa Indonesia ku yang berantakan, semoga dapat dimengerti bahwa pelajaran bahasa Indonesiaku dahulu memang pernah mendapat poin 5 hihihi..buka kartu. Menurut informasi yang aku dapat dari beberapa sumber mengenai mesin penerjemah dari Google ini, bahasa asli yang kita gunakan memang harus baku, jika tidak maka artinya yang akan menjadi aneh.  

Makanya, aku rasa sudah saatnya aku memperlajari tata bahasa Indonesia yang baku kembali.  Ah..aku ini lucu sekali, untuk pelajaran bahasa Inggris aku bisa memperoleh nilai 8 di sekolah, tapi untuk bahasa Indonesia yang sudah kugunakan sehari-hari dari kecil hingga setua ini, justru memperoleh nilai 5.  Sampaikan guru bahasa Indonesianya memanggilku untuk datang ke ruang guru  guna memberi nasihat dan peringatannya kepadaku bahwa, jika aku tidak belajar dengan sungguh-sungguh aku tidak akan lulus ujian akhir.  It's really a wake up call indeed..Aku belajar bahasa Indonesia ini dengan sungguh-sungguh sebelum ujian akhir dimulai.  Tapi karena yang lebih ditekuni adalah pelajaran bahasa Indonesia, eh justru pelajaran matematika dan fisikanya yang memperoleh nilai buruk pada akhirnya! halaah..dan nilai bahasa Indonesiaku justru memperoleh nilai 9! hahaha..

Kalau begitu, baiklah aku akan berusaha memperbaiki tata bahasaku lagi, dan semoga saja blogku bisa dipahami oleh pembaca-pembaca dari negara-negara lain. 

No comments:

Post a Comment