Tuesday, February 15, 2011

Mengisi Liburan

Libur kali ini kami, (aku dan anakku) jalan-jalan ke tempat jajan terdekat yang ada di rumah kami.  Temanya kali ini adalah hari minum juice!  So..aku belikan anakku Juice Strawberry kesukaannya, sementara aku memesan rhum oreo chocolate shake, mmm..yummy!  Sebenarnya sih tujuan utamanya hanya membeli pulsa.  Tapi sampai sekarang pulsa yg kubeli belum juga masuk.  

Senin kemarin tanggal 14 Februari ketika hari valentine's day, aku mengajak anakku mencari pengemis di jalan!  tujuannya adalah mengajarkan dia untuk berbagi kasih kepada orang yang kurang mampu.  Jadi aku contohkan dia dengan memberi uang receh kepada 5 orang pengemis yang kami temui di jalan hari itu.  Capek juga sih..tapi, aku pikir tidak ada salahnya mulai mengajari anak kita untuk peduli terhadap sesama sedini mungkin.  Waktu itu aku jelaskan padanya mengapa aku mengajaknya mencari pengemis hari itu.  Aku jelaskan bahwa tanggal itu adalah tanggal spesial khusus untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang kita pada orang lain ataupun keluarga.  Tapi anakku mungkin belum terbiasa bertemu dengan orang yang berpakaian lusuh dan kotor, hingga dia masih takut untuk memberinya dengan tangannya sendiri.  Tidak apa-apa aku tidak mau memaksanya, oleh karena itu akulah yang berinisiatif memberi uang kepada masing-masing pengemis itu.  Fokusku hanya memberi contoh yang baik padanya.  

Aku sedang membuat rencana untuk selalu memberi tema pada hari-hari kami keluar.  Sudah lama aku tidak lagi membuat rencana harian atau time planning.  I guess this is my time to make a new planner and daily activities..



No comments:

Post a Comment