Tuesday, January 11, 2011

Superficial

Gemini's one of pet peeves is a superficial. Kalau mau dilihat-lihat perhatikan deh lambangnya sikembar ini, ada dua sisi disitu yang satu sisi hitam dan yang satunya putih.  Seperti perumpamaan evil and angel  ciri orang gemini ini mungkin sebenarnya seperti punya dua kepribadian atau bisa juga lambang dari pada  yin dan yang cieee..hmm..tapi sebenarnya superficial tuh apa sih? katanya sih superficial itu artinya orang yang bermuka dua alias lain dimulut lain dihati..yang bener nih?  kalau memang aku ini bermuka dua memangnya kenapa? apa sangat merugikan orang lain?  terserah kata orang, mau bilang aku ini bermuka masampun aku juga gak peduli kok..hehehe..yaa memang sih aku akui bahwa gak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna.  NOBODY'S PERFECT GOT IT!  dan memang aku ini seorang yang bermuka dua mungkin, tapi aku bermuka dua bukan karena aku suka berpura-pura atau suka menipu orang lain.  Tapi karena aku lebih suka menjaga perasaan orang lain.  Aku selalu mengatur tutur kataku dihadapan lingkungan sosialku, dengan tujuan sopan santun.  Meskipun aku tidak suka pada seseorang, aku selalu memperlihatkan wajah ramahku, selama dia tidak menggangguku.  Atau meskipun aku tidak tertarik dengan seseorang, aku selalu dapat menolaknya dengan cara yang sangat halus hingga ia tidak sakit hati.  Begitulah caraku bermuka dua.. Bagiku hal seperti ini jauh lebih sopan ketimbang menjadi seorang yang arogan.  Yang sok merasa dirinya tinggi, dan gampang mencibir orang lain.  Tapi aku..aku akan mencibir seseorang dengan cara yang paling manis..hehehe..nggak lah blogger..aku bukan tipe orang yang suka mencibir seseorang.  Tapi memang itulah aku, mulut manis yang berbisa. 

Aku sebenarnya paling tidak suka menyakiti hati orang lain, apalagi sampai menimbulkan permusuhan.  Tapi, mungkin jadi banyak orang yang merasa tertipu dengan kelemah lembutanku.  Tapi, ya menurutku bukan salahku juga sih jika aku memang tidak tertarik.  Entahlah mungkin aku harus belajar untuk bisa lebih tegas terhadap orang lain.  Aku harus berani berkata tidak, ketika memang aku tidak ingin, bukannya malah mengatakan mmm maybe..hahaha..Aku pernah tersinggung ketika seorang teman berpendapat bahwa apakah aku ini seorang superficial, dan ia menjawabnya dengan "ya".  Lalu aku mulai menggali apa makna dibalik kata ini dan menganalisa apa benar aku ini seperti itu.  Dan ternyata jawabannya adalah MUNGKIN..

Tapi sifat ini justru yang membuatku rugi sendiri, contohnya disaat aku sedang jatuh cinta pada seseorang , aku bisa menyembunyikan perasaan ini dibalik wajahku yang dingin.  Sehingga tak seorangpun paham apa yang terjadi denganku kecuali aku memang menyatakannya bahwa aku jatuh cinta.  Tapi, orang yang kucintai belum tentu bisa menilainya.  Sifat ini terjadi dibawah kesadaranku, atau juga sadar..tapi menurutku hal ini terjadi karena rasa kehati-hatianku sebagai benteng dari rasa tidak amanku.  Rasa tidak aman akan penilaian orang lain, takut dicap negatif oleh lingkungan sehingga secara tidak sadar aku berusaha tampil perfect dimata orang.  Itulah sebabnya mungkin aku dijauhi oleh teman-temanku.  Seperti ada sisi jahat dibalik paras angelku, mungkin itulah kesan mereka terhadapku.  Yah..aku juga sebenarnya tidak mau dilahirkan dibulan juni dengan zodiak Gemini yang salah satu pet peevenya adalah superficial ini kalau bisa memilih, tapi ini yang menjadikanku seorang yang unik. karena menurutku cewek gemini itu agak sulit mendapatkan pasangan dikarenakan sifatnya yang nyentrik, dan mulutnya yang tajam bagai sebilah pedang sehingga banyak orang yang tidak tahan dengan kritikan pedasnya owww..! You see what i mean? Makanya sebisa mungkin aku selalu menjaga mulutku supaya tidak menyakiti perasaan orang lain. 

Tapi sifat ini sebenarnya juga tidak ada pengaruhnya untuk orang lain melainkan diriku sendiri.  Prinsipku  adalah selama aku bisa menyenangkan semua orang, bagiku itu adalah pahala. I'm not gonna say like,  hey you look ugly with that dress!..instead i'll say..you look better if you wear something else than that.  Coba deh bandingkan, blogger lebih memilih kalimat kasar atau kalimat halus?  Nah itulah diriku yang senang mengelus ego orang lain dibandingkan dengan bullying orang lain.  So sometimes being a superficial is not that bad..peace!




No comments:

Post a Comment