Wednesday, February 22, 2012

Who's Your Inspirational People?

Siapa tokoh inspirasional favoritmu Bloggers? Aku tidak pernah mengidolakan selebritis manapun dan tidak pernah sampai tergila-gila dengan mereka meskipun tampan sekaliber Brad Pitt atau George Clooney sekalipun.  Bagiku, mengidolakan selebritis adalah hal yang dangkal. Tapi beda dengan mengagumi orang-orang besar karismatik yang menjadi sumber inspirasi dan telah mengukir sejarah dunia.

Contohnya, aku pengagum berat Oprah Winfrey, sosok yang sangat cerdas, baik hati, dan fun.  Talk shownya begitu fenomenal dan sungguh-sungguh inspiring. Aku juga pengagum sosok Jaclyn Onassis, atau Jackie O the first lady of the US, istri dari Presiden John F. Kennedy.  Sosok ibu negara yang tegar, keibuan, dan juga fashionable.

Aku juga penasaran dengan sosok ratu Cleopatra sang penakluk the Alpha Males seperti Julius Caesar, dan Mark Anthony.  Kemudian aku juga kagum pada kecantikan Audrey Hepburn.

Dari segi art aku kagum pada karya-karya lukis dan patung renaisance karya Michaelangelo dan Leonardo Da Vinci.  Kemudian kejeniusan pianist Wolfgang Amadeus Mozart. 

Oh iya, aku juga penasaran sekali dengan sosok Mum Taj Mahal yang makamnya dibangun menjadi monumen terindah di India oleh suaminya Sultan Shah Jehan. Mengapa dia begitu istimewa dimata suaminya. Konon, Mum Taj Mahal ini adalah selir kesayangan raja sekaligus cinta sejatinya.  Tapi, apa yang menjadikannya wanita spesial pilihan raja inilah yang membuatku tertarik dengan sejarah kisah cintanya.  Hmm..ini adalah pekerjaan rumahku, mencari sejarah tentang Taj Mahal.  

Jadi, siapa tokoh favorit Anda Bloggers? Apakah dia Julius Caesar, Napoleon Bonaparte, atau mungkin Hitler? hehehe..

No comments:

Post a Comment