Sunday, February 5, 2012

My Own Adventures

Kadang jenuh juga dengan rutinitas sehari-hari yang monoton dan itu-itu saja.  Aku ini sesungguhnya a free spirit, alias love freedom and adventure.  Kalo dirumah terus bosen banget.  I love staying at home because i'm a home person.  Aku suka tinggal dirumah karena bagiku rumah itu tempat yang paling nyaman, dan aman.  Tapi yang namanya kelamaan dirumah juga bete sih.  Aku tuh sebenarnya punya banyak sekali keinginan. Ya ingin jalan-jalan, ikutan kursus2, pengajian, jalan-jalan, hang out bareng teman.  Tapi permasalahannya tak semudah itu.  

Tanggung jawabku sebagai seorang single parent membuatku stuck didalam rutinitas yang membosankan.  Mengurus anak, mengantar sekolah, dll.  Urusan rumah tangga lagi dan lagi. Kadang stress juga ya kalo nggak bisa bersenang-senang.  Bukannya nggak ridha dengan pekerjaanku sebagai seorang ibu.  Tapi jiwaku ini masih ingin sekali bersenang-senang.  Jika saja aku punya suami yang membantu meringankan tugasku, mungkin ceritanya lain.  Bersenang-senang bersama keluarga lebih berarti ketimbang bersenang-senang hanya berdua saja.

Aku rindu sekali memiliki quality time with a complete family seperti ayah, ibu, dan anak2.  Ingin memiliki petualangan bersama seorang suami dan juga anak-anak.  Bertamasya bersama, bermain, bercanda, ahh..senangnya..Terkadang aku suka sedih jika mengajak anakku bertamasya, melihat anak-anak bermain dengan ayahnya sementara anakku hanya bermain sendirian dengan ibunya saja. Energiku tak sebesar energi pria yang seharusnya mendampingi anak laki-laki bermain sesuai gendernya seperti bermain sepak bola.  Aku dituntut dua kali lipat berperan sebagai ayah dan juga ibunya.  Makanya, kesehatanku terkadang drop mungkin karena kelelahan.

Apakah ini sebuah keluhan? iyah sedikit..bukan karena kurang bersyukur, tapi sebuah impian.  Impian untuk segera menjalani sebuah petualangan baru yang menyenangkan bersama pasangan baru.  Aku berdoa semoga Allah mendengar doa-doaku. Ada saatnya aku kehilangan semangatku, ada saatnya aku pesimis meski aku adalah seseorang yang optimis sekalipun.  Tetapi cobaan seakan belum juga berakhir dan membuatku lelah.  

Tapi biar bagaimanapun aku adalah wanita yang optimis dan tegar, sesulit apapun cobaan itu aku tidak pernah mau kalah dengan hidup.  Never give up..yep..never ever give up.  Aku hanya perlu bersabar lagi dan lagi..seperti lagunya Andy Williams, 'To dream the impossible dream'.  Untuk mengejar surga aku rela bersakit-sakit sekarang.  Ada atau tidaknya pasangan, aku yakin pasti ada yang akan menemani langkahku.  Karena Hawa itu diciptakan untuk Adam.  Ada Adam ada Hawa, artinya ada aku pasti ada Adamnya hahaha..si Adamnya itu namanya siapa aku belum tahu tuh..:-) Mungkin Adam Sulaiman hahaha..nanti namaku jadi nyonya Paramitha Sulaiman dong..hahaha kurang pantes ah..hahaha..becanda ya..

Ya sudah karena si pak Adam belum berhasil menemukan diriku, jadi ya aku sabar saja menunggu dia sambil menjalani hidup dengan berpetualang sendiri dengan anakku Darren.  To do our own adventures..:) yep..whatever they are..do exciting things! together with my son.  Swimming, camping, outting and so so.  Ya Allah..please bantu suamiku menemukan aku, supaya kami bisa bersenang-senang bersama menjalani petualangan hidup dengan penuh suka cita.  Amiin..

Bantu doanya ya teman-teman..:)

No comments:

Post a Comment