Monday, February 27, 2012

Sayaang..:)

Saya tidak setuju dengan panggilan sayang yang aneh-aneh untuk orang yang kita sayangi.  Saya lebih menyukai panggilan sayang yang sopan dan mesra ketimbang menyebut seseorang dengan nama yang aneh contohnya ndut, kutil, jelek, dan lain sebagainya.  

Ya mungkin bagi orang lain itu terdengar cute atau lucu.  Tapi untuk saya pribadi sih tidak tuh..Apanya yang bagus ya kalo dipanggil "buncit" mentang-mentang perut kita buncit. Meskipun maksudnya bercanda atau sekedar panggilan sayang seseorang terhadap kita, tapi ini sama sekali tidak bagus ah..

Kalau panggilan sayang tuh ya "sayang..", "cinta..", atau "adik" atau "dinda" , "kanda", "mas", "abang" atau apalah yang positif dan baik serta terdengar mesra.  Itu kan lebih indah ketimbang menyebut suami atau kekasih dengan sebutan yang aneh-aneh.  Menurut saya, sebutan itu bukan pertanda sayang, tapi malah terdengar seperti sebuah hinaan.  

Coba deh pikirkan..Kalau saya pribadi ya, yang namanya mencintai kekasih saya, pasti secara otomatis menghormati dan menghargai si dia tercinta.  Saya pastikan memanggil kekasih hati dengan sebutan "sayang" atau "mas" atau "honey".  Dulu saya selalu memanggil mantan suami dengan sebutan honey bukan memanggil namanya.  

Sekarang saja setelah resmi bercerai, baru saya memanggil papanya darren dengan namanya.  Saya tak pernah memanggilnya dengan sebutan-sebutan seperti chubby atau yang lain yang sekiranya bisa membuatnya merasa rendah diri. 

Sudah sepatutnya saya sebagai seorang istri menghormati suami dengan memanggilnya dengan kata-kata yang baik apalagi dihadapan teman-teman saya, teman-temannya dan juga keluarga, dan sanak family.  Cinta dan kasih sayang itukan respek dan saling menghormati.  Coba berempati dengan perasaan pasangan Anda sendiri, apakah Anda suka dipanggil dengan kekurangan Anda oleh pasangan? hmm..setiap orang sih beda-beda ya..Mungkin saja ada yang tidak keberatan dipanggil seperti itu.  Tapi saya sih tidak mau..

Saya suka hal-hal yang indah dan baik, karena saya seorang yang romantis.  Saya rasa panggilan mesra yang lumrah adalah yang terdengar mesra kan?

No comments:

Post a Comment