Monday, February 20, 2012

Destiny..

Suatu malam sesudah shalat Tahajud, aku tak lagi bisa memejamkan mataku.  Pikiranku begitu sibuk menerawang membayangkan betapa beruntungnya aku bila bisa diberi kesempatan melihat keindahan bumi dibelahan lain yang belum pernah kupijak.

Aku bertanya-tanya pada Allah, mengapa sebagian umat-Nya diberi kesempatan dan keberuntungan itu sementara yang lain tidak? Lalu tiba-tiba jawaban itu muncul dengan sendirinya, bahwa orang-orang yang beruntung itu dulunya berjuang untuk jalan hidup serta tujuan yang mereka inginkan dimasa depan.  Tujuan itu yang dinamakan Destiny.  

Dulu, masa depan yang kuinginkan hanyalah sebuah angan-angan sederhana seperti menikah dan memiliki keluarga kecil yang bahagia.  Seandainya dulu, tujuan hidupku adalah kesuksesan materi dan kepuasan batin dalam hal duniawi, mungkin jalan ceritanya berbeda saat ini.  Mungkin saat ini, aku tengah menikmati masa-masa jayaku, memiliki karir yang oke, bahkan sudah berjalan-jalan keliling dunia.

Dulu aku ini hanya seorang gadis simple dengan keinginan dan cita-cita yang simple pula:) Aku kuliah, bekerja dan menikah. Itulah impianku..yang sayangnya dalam waktu hanya beberapa tahun hancur berantakan ditengah jalan. Tapi setidaknya mimpiku tersebut pernah terwujud, dan yang membentuk diriku seperti saat ini.

Aku sadar, seharusnya aku tidak boleh mempertanyakan hal ini pada-Nya, dan aku beristighfar, Astaghfirullah alazim..Ternyata Allah itu Maha Adil.  Bukan Ia tidak adil pada umat-Nya, melainkan destiny itu kitalah yang menentukan.  Takdir itu kita yang memilih, atas Izin-Nya pula.  Tapi, masih mungkinkah aku meraih mimpi-mimpiku? InsyaAllah bisa, atas izin dan Ridha-Nya.

Kini aku akan menciptakan destinasi baruku, mimpi-mimpi baru untuk masa depanku.  Mungkin inilah yang Allah inginkan untuk kebahagiaanku di masa depan.  Memberiku kesempatan untuk merubah jalanku ke depan yang lebih indah.  Dan aku harus menetapkan tujuan-tujuan itu.

Aku bersyukur atas hidayah ini. Aku benar-benar mencintai Allah, Tuhanku. Karena segala doa, dan pertanyaan-pertanyaanku juga permintaan-permintaanku selalu didengarNya.  Goodbye masa lalu, hello masa depanku yang indah..:)

No comments:

Post a Comment