Thursday, June 30, 2011

Ular!!

Ternyata mimpi bertemu ular yang seringkali datang di dalam tidurku, kali ini bukan lagi sebuah mimpi melainkan kejadian nyata!  Pagi ini, ketika aku dan ibuku sedang menyantap sarapan pagi sambil menikmati secangkir teh hangat di ruang makan, tak jauh dari tempat kami tiba-tiba si bibi pembantu kami berteriak, "eeyy oray!!" oray dalam bahasa sunda berarti ular.  Sontak aku langsung naik ke atas kursi tempatku duduk sambil menjerit-jerit waaa!!! mana biiii??!!, ibuku pun panik..herannya si bibi ini takut-takut tapi pemberani juga.  Dia ambil sapu bergagang lalu diketuknya lah kepala ular tersebut.

Ular itu bukan ular besar, tapi ular kecil seperti di dalam mimpiku, aku bisa melihatnya di kejauhan ketika mahluk itu merayap-rayap panik.  uuuhh..aku benar-benar takut sekali sama binatang yang satu itu bloggers.  Herannya setiap mimpi pasti selalu tentang ular..bukannya tentang cowok ganteng gitu hehehe..untung bukan aku yang menemukan si ular naas itu.  Bisa-bisa jika aku tidak tahu, ular itu bisa mematukku ketika aku sedang mencuci piring..  Alhamdulillah..

Kita semua bertanya-tanya dari mana asalnya ular itu hingga bisa masuk ke dalam rumah? kami menduganya datang dari rumah kosong disebelah rumah kami.  Disitu memang ada yang menghuni, tapi orang-orang yang tinggal disana tidak peduli pada halaman liar yang sudah berada dibatas tembok rumah kami.  Tidak ada kepedulian mereka bahwa tanaman liar yang berada di lahannya sudah menjalar ke arah rumah orang lain! Kemungkinan ular tersebut merayap dari tanaman tersebut dan masuk ke dalam dapur kami.  Sungguh tetangga yang menyebalkan.  

Padahal dulu, rumah belanda kosong itu adalah rumah yang cantiik sekali, halamannya rapih, banyak pohon-pohonnya, bunga-bunganya.  Setelah dibeli orang cina, rumah tersebut dibiarkan terbengkalai dan rusak.  Sayang sekali..daerah rumahku dulu masih asri dengan rumah-rumah belanda yang cantik-cantik.  Tapi setelah jatuh ketangan orang cina, mereka tidak peduli dengan keindahan serta kenyamanannya melainkan hanya memikirkan kepentingannya sendiri saja.  Sebel aku..!

No comments:

Post a Comment