Friday, June 10, 2011

Jangan Dustai Diriku..

Aku paling benci yang namanya dibohongi..Jika aku telah mempercayai seseorang, memujanya, dan juga menganggap dia sahabat terbaikku, itu berarti dia adalah seseorang yang bisa aku percaya.  Tapi, apa jadinya bila kamu dibohongi dan dipecundangi oleh orang tersebut?  Jawabannya sederhana..Dia telah kehilangan rasa respekku.  

Kejujuran itu adalah hal yang sangat penting dan prinsip bagiku.  Kejujuran sangat berkaitan erat dengan kepercayaan kita pada seseorang.  Jika seseorang telah bersikap tidak jujur padaku dan aku mengetahui perbuatannya itu, maka habislah sudah segala rasa percayaku padanya.  Sekali seseorang telah bersikap demikian terhadapku maka aku bisa memandang orang itu dengan negative.

Seperti sebuah kain putih yang terkena noda, sebuah kepercayaan tidak akan ada lagi apabila telah dikotori oleh kebohongan.  It's never be the same when you were lying.  You will lose someone's respect, and losing your own integrity.  Buat apa sih membohongi orang, bagiku orang yang suka berbohong adalah seorang yang pengecut.  

Takut orang lain marah..well lebih baik orang yang bersangkutan marah daripada kamu kehilangan respeknya! Daripada kamu membodohi orang lain dan mengira bahwa perbuatanmu tidak akan pernah terungkap.  Sepandainya kamu berusaha menyembunyikan sesuatu pada saatnya akan terungkap pula.  Dan begitu orang yang kamu bodohi mengetahuinya, dia akan sangat kecewa padamu.

Untuk aku yang sedang mengalami dibodohi oleh orang lain, aku hanya pasrah pada Allah dan membiarkan karma berlaku bagi orang yang sudah menzalimi aku.  Aku sudah memaafkan dia, tapi dimataku dia bukan orang yang sama lagi seperti seseorang yang dulu aku kenal.  Aku berharap dia belajar dari kesalahannya.




No comments:

Post a Comment