Friday, June 24, 2011

Mengapa Wanita Memiliki Gengsi Yang Tinggi

Aku ingin membahas tentang cewek pasif atau wanita dengan gengsi yang tinggi.  Menurut sepengetahuanku, cowok atau pria itu paling tidak tertarik dengan tipe cewek yang gengsinya tinggi, karena kepasifan sang wanita yang katanya keterlaluan.  Meskipun ada juga sih yang suka karena tantangannya.  Tapi, kasihan juga kan kalo sampai kita tidak tahu latar belakang mengapa wanita tipe seperti ini sulit untuk didekati.

1.  Menurutku, kemungkinan dibalik sifat angkuhnya ada rasa insecure.  Mungkin dia pernah disakiti sebelumnya, dan menyebabkan dia menjadi sangat-sangat berhati-hati dalam membuka dirinya.  Dia punya langkah yang ekstra careful dalam meneliti siapa pria yang sedang mendekatinya.  Bukan apa-apa dia tidak mau pengalaman yang dahulu terulang lagi.  Cara paling mudah untuk mengambil hatinya adalah pendekatan konstan, berusaha memahami dia, dan perhatian yang tak pernah putus.

2. Dia wanita pemilih, dia punya standar dan kriteria sendiri dalam memilih pria idamannya.  Tapi memang sih terkadang ada tipe cewek yang standarnya memang terlalu tinggi jadi susahlah dia menemukan pria yang pas untuknya.  Solusinya jadilah pria idamannya! berjuang menyesuaikan diri dengan standarnya.

3. Mungkin dia memang tidak tertarik!  Lebih baik tanya dia secara langsung dia tertarik pada Anda atau tidak daripada kesal sendiri tidak mendapatkan perhatian balik dari dia.

4. Wanita pasif bisa jadi karena dia memiliki fear of rejections..alias takut ditolak.  Jadi dia lebih suka didekati duluan ketimbang mendekati duluan, atau inisiatif sesuatu. Solusinya, kenali dia dulu, berempatilah padanya.  

Yang namanya cinta harusnya bisa menerima segala kekurangan dan kelebihannya bukan.  Toh pada akhirnya, jika berhasil membuat hatinya luluh, pria sendiri yang mendapatkan keuntungannya dari bersabar.

3 comments:

  1. wanita gengsian itu ujung ujungnya pasti akan menjajakan tubuh nya seperti wanita murahan di acara TAKE ME OUT.percaya gak? Wanita Gengsi tinggi gak bakal laku.memalukan bukan kalo wanita perawan tua? Pria membujang itu wajar.

    ReplyDelete
  2. ya..maksud saya menulis artikel ini bukan untuk menilai atau menghakimi mereka mas! tapi lebih memahami kemungkinan kemungkinan lain dibalik sifat seseorang..

    oya..apa iya wanita gengsi tinggi itu justru murahan? yang murahan itu adalah wanita yang desperate mas..sebelum kasih komentar, sebaiknya dipikir dulu apakah komentar Anda itu negatif atau positif. Saya disini mencoba untuk mengajak Anda untuk berpikir diluar dari biasanya.

    ReplyDelete
  3. Setuju sama mba Paramitha, btw pilihan katanya 'menjajakan diri' banget mas? Mas nya kali yg terlalu sering nyari ilalang, pernah ditolak ya mas, terdengar penuh dendam dan sakit

    ReplyDelete