Saturday, June 18, 2011

Tips Untuk Tetap Tampil Menarik Dengan Jilbab

Akhirnya salah satu resolusiku tahun ini terwujud sudah, kini aku sudah mengenakan hijab untuk memenuhi kewajibanku sebagai seorang wanita muslim untuk menutup aurat. Sebenarnya mengenakan hijab itu banyak keuntungannya lho bagi wanita, sebagai pelindung tubuh dari sengatan sinar matahari, menundukkan ego dan keangkuhan dari segi rohani, serta mempercantik kita physically dan mentally.

Sayangnya, banyak wanita yang mengenakan hijab lupa untuk merawat dirinya sendiri, mentang-mentang pakaiannya tersebut menutup seluruh tubuhnya rapat-rapat.  Maksudku begini, mohon maaf jika aku terdengar lancang tapi kebanyakan, wanita yang mengenakan hijab itu memiliki bau badan yang kurang sedap.  Maaf yaa ibu-ibu, saya hanya berusaha mengingatkan saja. 

Pasalnya tubuh yang tertutup rapat dengan pakaian panjang memang cenderung mengeluarkan keringat berlebihan, jika kita tidak rajin membersihkan diri terutama badan, serta rambut kita otomatis tubuh akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.  Dan hal ini sangat mengganggu orang-orang yang berada disekitar kita. Kita tidak ingin bukan melihat teman-teman kita tiba-tiba saja pergi menjauh dari kita disebabkan karena aroma tubuh kita?

Aku punya beberapa tips untuk tetap cantik, segar dan menarik sebagai wanita muslim yang berhijab.  

#1. Sering membersihkan tubuh atau mandi setiap hari minimal 2 kali sehari.

#2. Gunakan deodorant, dan lotion setiap hari selesai mandi.

#3 Meskipun kepala tertutup oleh kerudung tapi jangan pernah membiarkan rambut berminyak, karena akan menjadikan kerudung penutup kepala kita menjadi bau apek.  Nggak banget doong..:) Usahakan setiap hari keramas demi menjaga kesegaran kulit kepala, serta mempertahankan kecantikan rambut.  Untuk wanita berusia lanjut yang sudah beruban, sebaiknya sebulan sekali mewarnai rambutnya agar tetap terlihat cantik meskipun sedang tidak menggunakan kerudung dirumah.

#4. Selalu gunakan parfum sebelum memasang kerudung, dan pastinya jumlahnya harus dua kali lipat lebih banyak menyemprotkannya di tubuh kita.  

#5. Cucilah kerudung yang telah kita gunakan setidaknya setelah dua kali pakai.  Jika masih bersih dan tidak berbau, cukup di angin-anginkan saja kemudian dilipat lagi sesudahnya.  Setelah dua kali pakai, baru kerudung kita cuci.  Jika kerudungnya harum kan kita sendiri yang senang, orang lain jugaa..

#6. Menurutku, akan lebih tampil cantik jika kita mengenakan make up ya ibu-ibu..supaya tidak terlalu polos, kuncinya supaya tetap terlihat menarik dan segar.

Umm..mudah-mudahan tidak ada satu pun tips yang terlewatkan ya.  Gimana nih girls..? udah siap belum jadi wanita muslim yang cantik lahir dan batin?




No comments:

Post a Comment