Sunday, June 26, 2011

Jangan Takut Menjadi Tua Dan Dewasa

Aku perhatikan ternyata banyak juga ya wanita-wanita yang takut menjadi dewasa atau menjadi tua.  Kenapa aku bisa kepikiran tentang hal ini.  Sebab aku melihat banyak wanita dewasa yang sudah mature alias berumur, ada yang masih bersikap seperti gadis abg.  Yang dandannya masih berusaha seperti gadis remaja, atau bertingkah laku seperti remaja usia 16 tahun!  

Ehm..sebentar sebelum aku bahas lebih lanjut tentang hal ini, aku berusaha melihat ke dalam diriku sendiri dulu, apakah aku seperti itu?  hmm..kadang-kadang sih hehe..maksudku bukan cara berpakaian atau atitude ku lho, hanya caraku mengontrol emosi terkadang masih seperti anak-anak.  But that is not the case that i want to talk about.  Yang ingin aku bahas itu adalah tipe wanita dewasa yang masih suka berdandan centil alias tidak lihat umur.  Maaf tante..bukannya aku bermaksud meledek, tapi aku cuma membahas bahwa ada tipe wanita yang sepertinya secara tidak sadar menolak untuk dewasa.

Kita bisa lihat jika kita ketemu ibu-ibu ini di mall yang menggunakan pakaian rok mini dengan frils padahal pahanya udah peyot peyot gitu.  Atau ada yang rambutnya masih dikuncir dan berponi padahal umurnya sudah setengah abad!  Nggak banget kan bloggers..ada lagi contoh artis kita yang seperti itu, ingat dengan artis jaman dahulu (jadul) Titi Kadarsih? nah itu salah satu contohnya.  

Ada juga sih wanita dewasa yang memang normal, tapi sense of fashionnya agak lebay.  berlebihan, dan tidak tahu proporsinya sebagai wanita mature.  Menurutku nih, yang namanya wanita sudah berumur 40 tahunan keatas, lebih bagus jika rambutnya sebatas bahu saja atau pendek sekalian.  Jangan sampai memanjangkan rambut lebih panjang dari punggung, apalagi jika si wanita ini badannya terlalu kurus.  Bisa-bisa terlihat seperti nenek-nenek bukannya sexy.  Memang mungkin maksud hati masih ingin tampil sexy, tapi rambut panjang belum tentu juga sexy untuk usia lanjut.  Rambut panjang itu sexy untuk wanita berumur belia hingga 30 an deh. Kalaupun dia memiliki rambut yang panjang, kenapa tidak di sanggul saja sih..kan lebih terlihat anggunnya.  

Sepertinya aku sudah pernah membahas deh tentang grooming untuk para ladies.  Bagaimana terlihat cantik dan menarik meskipun usia kita bertambah.  Yang penting segala sesuatu harus sesuai dengan kondisi usia dan kematangan mental kita sebagai seorang lady.  Semakin usia kita bertambah seharusnya mental kita juga menyesuaikan diri dengan kondisi tubuh bukan? Yang artinya semakin tambah usia, kita juga harusnya semakin dewasa, dan matang.  Dari situlah justru terpancar kecantikan sejati kita sebagai seorang wanita.  Inner beautynya sudah matang, maka lebih bersinar dari cara kita membawa diri. 

Memang, aku sendiri pun terkadang suka sedih jika berdiri di depan cermin dan menyadari mataku mulai berkantung, atau senyumku sudah mulai menampakkan garis di sekitar mulut.  Aku sadar kita wanita paling concern sama masalah wringkles atau kerut wajah, tapi alhamdulillah karena kulitku termasuk golongan berminyak maka proses penuaannya lambat.  Jadi untuk masalah kerut aku belum begitu khawatir sih, paling-paling ya kantung mata dan jerawat saja yang menjadi masalah.  Dan terkadang yang bikin aku sedih, adalah biaya perawatannya yang mahal.  Jadi, ya bersyukur saja dengan apa adanya kita.  Yang penting harus terus terawat.  

Aku tidak takut menua, menjadi tua itu adalah hal yang alami.  Memang proses alamnya seperti itu, yang penting adalah bagaimana merawat tubuh kita dan menjaga penampilan kita.  Aku tidak setuju dengan bedah plastik atau botox botoxan.  That is against nature, pembohongan masal.  Memang cantik, tapi buang uang, dan fake.  Jika mau membohongi massal, photoshop aja hahaha..Belum lagi soal resikonya wuiih sereem. 

Jadi kesimpulannya ibu-ibu..nanti jika kita memasuki usia 40 an ke atas, berpakaian anggun saja yaa..sepertinya mini harus sudah mulai ditinggalkan deh.  Kaki kita nggak selamanya secantik dan sekencang seperti waktu kita masih belia  kan..lebih baik pakai rok pensil yang anggun selutut saja jika masih suka dengan rok.  Kalau ibu masih suka menggunakan mini, apalagi dengan frils wah..memang akan jadi pusat perhatian bu.  Tapi bukan perhatian kagum, melainkan tatapan aneh ke arah ibu.  Jangan ya buu..hehehe..

Oh iya..satu lagi, sebaiknya menggunakan atasan yang berlengan panjang buu..supaya lengan yang bergelambir itu tertutup.  Bukannya wanita mature tidak boleh bersexy-sexy yaa..tapi sexynya dari keanggunan kita as a lady.  Peace ya tantee..



No comments:

Post a Comment