Sunday, May 1, 2011

Hunting Jajanan Tempo Doeloe..

Sore ini aku dan darren jalan-jalan ke Cihampelas Walk mall kesukaan kami berdua:) meskipun cuaca mendung, kami berdua berangkat untuk jalan-jalan.  Kebetulan disana sedang berlangsung pameran Art and Craft seperti batik, produk-produk kerajinan lokal seperti wayang golek, bali spa, kerajinan tangan seperti tas dan sebagainya.  Aku menemukan sebuah stand yang menjual makanan khas jaman dulu ketika aku masih kecil!  

Ada koya kacang hijau, kue sagu, coklat ayam, chicklet, pokoknya itu semua jajanan ku ketika aku masih anak-anak dulu.  Aku mencoba memanggil anakku untuk melihat kue-kue tersebut dan menjelaskan bahwa semua itu adalah jenis cemilan ibunya ketika masih kecil seusianya.  Lalu anakku memperhatikan kue-kue yang menarik perhatiannya dan ternyata sama seperti aku ibunya, dia menyukai kue koya dan sagu!  Ah mirip sekali dia dengan aku hehehe..semua kegemaranku ternyata dia juga suka! Seperti kata-kata bijak "like mother like daughter, like father like son."  Tapi ini sih terbalik, like mother like son ..

Akhirnya aku membeli beberapa macam makanan kecil tersebut, dan darren tidak sabar untuk mencicipinya.  Biasanya cemilan kesukaan dia, ya cemilan jaman sekarang seperti oreo, biskuit selamat dan lain sebagainya.  Kali ini dia menemukan keunikan baru dari cemilan jaman mamanya yang baru dia lihat.  Senangnya jalan-jalan sambil bernostalgia, dan juga mengenalkan anak pada sejarah mamanya pula.



No comments:

Post a Comment