Sunday, May 15, 2011

Belajar Mandiri Lagi

Aku benar-benar merasa sendirian di dunia ini.  Bingung dengan semua permasalahan yang belum terselesaikan.  Aku tidak suka mengeluh mengenai permasalahan hidup, tapi jika harus menghadapi kenyataan yang ada aku tidak sanggup menahannya seorang diri saja.

Bulan Juni sudah di depan mata, bulan ini adalah awal pendaftaran sekolah anak-anak termasuk taman kanak-kanak.  Seharusnya Darren sudah memulai awal pelajarannya di taman kanak-kanak besok.  Tapi, dengan ketergantungan finansialku pada ayahnya, aku tidak tahu bagaimana harus mendaftarkan anakku jika sudah berbulan-bulan ayahnya mangkir dari kewajibannya membiayainya.  

Komunikasi dengannya pun semakin sulit, hingga aku bingung bagaimana caraku untuk membicarakan mengenai permasalahan ini.  Dia seolah hilang ditelan bumi.  Dan aku sungguh bingung serta panik.  Tidak ada seorang pun yang tahu akan hal ini, hanya orangtua dan seorang sahabat saja yang tahu mengenai permasalahanku. 

Aku sedang mencari cara untuk mencari penghasilan meskipun sedikit.  Aku berniat untuk menjual kue-kue yang bisa aku buat untuk sementara ini.  Tapi sebenarnya untungnya kecil sekali.  Aku selalu berdoa semoga saja Allah membuka jalan untuk mendapatkan rezekiku dengan mandiri. Ganbate!! Aku tahu aku pasti bisa..aku sarjana, aku punya otak dan kemampuan, hanya saja terkadang semangatku selalu melorot.  Yang aku butuhkan hanya sebuah inspirasi dan dukungan moral.  Baiklah..jika kamu pikir aku harus berjuang sendiri, i'll do it! watch me..






No comments:

Post a Comment