Saturday, May 7, 2011

Beranikan dirimu sendiri!

Aku sedang belajar untuk berani.  Berani untuk menjadi diri sendiri dan juga mengekspresikan diriku, berani untuk tidak memperoleh persetujuan orang lain, berani untuk pergi meninggalkan orang-orang yang tidak layak untukku.  Berani untuk mengharapkan sesuatu yang terbaik untuk diriku sendiri.

Aku selalu merasa lingkunganku tidak begitu menyukai aku, entah mengapa.  Mereka seolah cuek padaku dan tidak respek pada diriku.  Padahal aku merasa aku tidak pernah mengganggu mereka.  Aku tidak pernah menghina diriku sendiri di mata masyarakat.  Aku juga selalu menjaga mulut dan tindak tandukku.  Tapi respon mereka acuh tak acuh pada keberadaanku.  Aku merasa sepi ditengah keramaian.

Tapi sekarang aku tidak mau peduli pada apapun yang mereka pikirkan terhadapku.  Aku akan berusaha untuk tetap menjadi orang yang baik dan lurus di jalan Allah.  Aku tidak akan ikut-ikutan negatifitas orang-orang dan tetap menjadi diriku sendiri sambil tetap memegang teguh prinsipku.  Mau orang lain menganggapku aneh, terlalu sensitif atau tidak suka padaku, itu urusan mereka bukan aku.  Yang jelas, aku akan terus bersikap baik, sopan, ramah dan tetap ceria. 

Aku percaya orang-orang baik akan dikelilingi oleh orang baik pula, dan orang yang negatif ya berkumpullah dengan orang-orang yang sejenis.  Dan rata-rata orang yang negatif itu cenderung banyak diluar sana.  Jadi ya sudahlah.. Mungkin juga Allah sedang menjauhkan aku dari orang-orang yang tidak seiman dan tidak bermoral baik. Keep positive thinking..

Mereka suka padaku ya syukur alhamdulillah, tidak suka padaku ya tidak apa-apa..Tapi, biasanya sih sekali aku tidak dianggap oleh mereka, aku juga bisa berbuat sama seperti mereka.


No comments:

Post a Comment