Saturday, May 7, 2011

"Nanti Aku Telpon Lagi"


"Aku akan telpon kamu nanti ya.." Itu kalimat favorit yang diucapkan para pria ketika berjanji akan menelpon, dan si wanita menanti dan menanti telpon berdering dengan lugunya, berulang-ulang melirik ke arah cellphone yang tidak kunjung berbunyi.  Sejam, dua jam hingga pada akhirnya lelah tertidur sendiri.  Huff..pernah tidak sih merasa kesal seperti itu bloggers?

Pernahkah bloggers berpikir, apa sih alasan pria berbasa basi seperti itu? Mengapa mereka suka sekali mempermainkan perasaan perempuan?  Sepertinya, pria itu mahluk yang tega ya..mereka dengan mudah memberi janji palsu yang pada akhirnya tidak bisa mereka realisasikan. Akhirnya malah membuat si wanita kecewa.  Katanya pria itu mahluk logis, tapi kenapa mereka chicken sekali untuk berkata jujur?  Katanya, mereka menginginkan wanita untuk selalu berkata jujur mengenai apa yang kami pikirkan, tapi bagaimana dengan mereka..?

Ada contoh lain yang selalu membuat wanita kesal, mereka dapat membuat rencana-rencana indah dengan mudahnya, seperti misalnya ingin datang mengunjungi kita, begitu hari yang dinanti semakin dekat tiba-tiba si dia merubah rencananya dengan santai.  Bukan hanya sekali, tapi sering..

Kenapa mereka tidak bisa bilang "tidak" jika memang mereka tidak ingin..atau kalau memang tidak tertarik dengan seseorang, janganlah mereka dengan mudah mempermainkan atau memanipulasi perasaan seseorang.  Mengapa tidak mengatakan saja dengan tegas "aku tidak bisa, maaf"  sehingga perempuan tidak perlu banyak berharap.  Kalau memang tidak suka, ya jangan memperpanjang permainan dong bung, itu kan tidak adil namanya.  Jika memang tidak yakin bisa mewujudkan rencana, sebaiknya tidak usah diumbar dari awal atau membicarakannya kepada kita.  Kalau mau datang, ya datang saja..toh kalian sudah tahu alamat rumah kita.  Suka ya datang! Tidak suka ya chao!

Makanya,  sebaiknya jangan mudah diambil hati deh kata-kata seorang pria.  Seorang pria yang baik, tidak akan banyak mengumbar kata-kata, tapi dia akan langsung bertindak.  Pria baik itu dalam bertindak lebih berhati-hati supaya tidak mengecewakan orang lain, apalagi yang namanya perempuan.

Oke jadi sekarang, apa artinya "aku akan telepon kamu lagi.." kapan ya bung? tahun depan? well..ladies, hati-hati saja bila pacar kalian bicara  seperti itu, itu bisa jadi dia tidak akan menelepon Anda lagi dalam waktu dekat.  So, jangan berharap terlalu banyak deh..hehehe..bisa jadi "nanti" yang dia maksud adalah mungkin kapan-kapan..hihihi..

Kecuali untuk pria yang baik, ketika berjanji dia akan bilang secara spesifik "nanti aku telpon jam 8" dan dia benar-benar telpon jam 8! Jadi, ya inilah pelajaran untuk ku kali ini, pengetahuanku semakin bertambah mengenai makna dibalik bahasa pria.

No comments:

Post a Comment