Friday, May 27, 2011

Back To School

Hari ini aku mendaftarkan putraku Darren masuk taman kanak-kanak yang berada tidak jauh dari rumah kami.  Syukurlah sekolah ini tidak mahal, dan kurikulumnya termasuk lumayan bagus, ada belajar tari daerah, bahasa inggris dan iqra juga.  

Seragamnya pun banyak, ada lima macam, hari senin memakai pakaian polisi, selasa memakai seragam kotak, rabu seragam muslim, dll.  Gurunya pun banyak, jadi aku yakin mereka bisa mengawasi anak-anak dengan baik.  Karena jika muridnya banyak tapi gurunya hanya sedikit aku tidak yakin dengan kualitas serta pengawasan mereka terhadap masing-masing anak. 

Dalam hal memilih sekolah aku lebih melihat dari segi kualitasnya, bukan mahal atau kerennya saja.  Aku ingin anakku tumbuh menjadi anak yang berkualitas dengan landasan antara agama, budaya dan kecerdasan IQ yang seimbang. Landasan agama penting bagi darren, sebab dia adalah laki-laki dan aku ingin dia menjadi anak yang bermoral baik.  

Disamping agama, aku ingin ia menjadi anak yang berwawasan budaya, serta mengerti juga menggunakan bahasa international sejak dini yaitu bahasa Inggris.  Jaman sekarang sudah tidak jamannya lagi tidak mengerti bahasa asing.  Setiap individu seharusnya paling sedikit mampu berkomunikasi dengan bahasa Internasional supaya bisa lebih mengglobal.  Intinya dalam membesarkan anak adalah balance, keseimbangan agama, mental serta physical seorang anak. Tujuanku adalah membentuk darren menjadi anak yang sehat, bahagia lahir dan batin.

Darren senang dan sangat excited sekali bahwa dia dapat kembali kesekolah setelah sempat vakum lama dari preschoolnya.  Alhamdulillah ya Allah..Engkau mengabulkan doaku. Kau beri rezeki kepadaku untuk memberi pendidikan tambahan kepada anakku Darren.  Aku bersyukur padaMu yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

No comments:

Post a Comment