Saturday, April 30, 2011

Kate's Simplicity


Jum'at lalu tepatnya tanggal 29 April 2011 adalah hari bersejarah bagi pangeran William dan Catherine Middleton atau yang akrab dipanggil dengan Kate.  Hari tersebut juga sebagai hari yang ditunggu-tunggu oleh 2000 milliar orang di seluruh dunia untuk menyaksikan pernikahan akbar seorang putra mahkota kerajaan Inggris yang menjadi sorotan publik selama ini. Untukku dan mungkin juga bagi sekian milliar wanita di dunia ini pernah berangan-angan menjadi seorang Cinderella atau putri yang menikah dengan seorang pangeran seperti kisah-kisah klasik di dalam dongeng yang sering kita dengar sewaktu kita masih kecil.  Maka pernikahan seorang anggota kerajaan, khususnya seorang pangeran putra mahkota, menjadi ajang untuk melihat secara nyata siapa wanita beruntung yang dipilih oleh sang pangeran yang rupawan dan baik hati ini?

Sang cinderella modern yang dipilih oleh pangeran William ini adalah Catherine Middleton, seorang wanita yang menurutku biasa saja, tidak secantik mendiang Putri Diana yang merupakan ibunda dari pangeran William.  Tapi menurutku, Kate ini memang seorang wanita yang bersahaja, sederhana, anggun, dan sangat supportif terhadap sang pangeran.  Kepribadiannya yang sederhana ini bisa terlihat dari pemilihan gaun pengantin yang kate kenakan pada upacara pernikahannya di Katedral Westmindster Abbey kemarin. Gaun putih yang panjang dengan bahan brokat yang cantik.  

Menurutku sih, terlalu simple untuk seorang putri atau calon ratu masa depan tapi ya itulah kate.  Sederhana dan membumi.  Mungkin dia tidak ingin terkesan berlebihan karena dia hanya seorang wanita dari kalangan rakyat biasa saja. Tapi seharusnya sih, jangan terlalu simple juga berhubung dia menikah dengan calon raja.  Aku bisa melihat contoh yang lebih anggun lagi yaitu Grace Kelly.  Wanita ini adalah seorang artis cantik hollywood yang dipinang oleh seorang pangeran dari Monaco yaitu Pangeran Rainer.  Aku pernah melihat foto wedding gown yang dikenakan oleh Grace Kelly sang ratu dari Monaco ini ketika dia berada di Altar.  Cantik dan anggun sekali.  Gaunnya juga berlengan panjang sama seperti yang Kate pakai, tapi  entah bagaimana caranya Grace mampu memperlihatkan kesederhanaannya sekaligus terlihat glamour, bagaikan seorang calon ratu. Coba deh lihat gambar di atas.  Apakah ini masalah kharisma? Kharisma dan kecantikan seorang Grace yang memang seperti seorang putri?

Mungkin Kate terinspirasi oleh gaun yang dikenakan oleh Grace Kelly, tapi entah mengapa Kate terlihat terlalu simple ya? apa karena penataan rambutnya? Iya..mungkin juga karena penataan rambutnya yang digerai panjang seperti itu membuat keanggunannya kurang terlihat.  Mungkin juga karena kurang adanya aksesories seperti perhiasan jadi terkesan biasa saja.  Meskipun pakaiannya sederhana, tapi dengan perhiasan dia bisa lebih menyerupai seorang calon ratu masa depan menurutku.  

Jadi meskipun ini adalah sejarah, tapi sepertinya acara ini bukan menjadi momen yang akan diingat everlasting oleh khalayak dunia seperti pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles dahulu tahun 80 an.  Aku ingat sekali pada pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang sangat indah dan sakral. Pakaian sang putri yang sangat panjang, dan sang putri yang karismatik dan cantik, entahlah..tapi momen itu masih sangat dikenang oleh orang banyak hingga saat ini. 

Akhirnya, aku hanya berharap semoga cinta mereka awet dan bahagia selamanya, tidak seperti kisah tragis ayah dan ibunya yang berantakan. Congratulations Will and Kate.




No comments:

Post a Comment