Saturday, April 23, 2011

Little Angel In The Train


Ada cerita baru yang menguatkan keyakinan ku pada teori yang mengatakan bahwa Anak kecil tertarik pada sesuatu yang indah atau cantik. Hari Kamis yang lalu aku melakukan perjalanan ke Bandung dengan menggunakan kereta api dari Jakarta.  Di dalam perjalanan, di depanku ada ibu-ibu yang membawa dua orang anaknya yang masih kecil-kecil, yang paling besar adalah gadis kecil berusia dua tahunan, dan yang paling muda masih bayi kira-kira usianya 5 bulan. Ibu ini di temani oleh dua orang baby sitter yang membantunya menangani putri-putri kecilnya.  

Aku duduk sambil termenung menunggu waktu keberangkatan kereta api yang masih lama.  Tiba-tiba aku lagi diperhatikan oleh seseorang, dan aku melihat dari balik kursi didepanku sedang mengintip si gadis  kecil yang lucu itu ke arahku.  Tadinya dia hanya melihatku tanpa ekspresi sama sekali.  Lalu aku tersenyum padanya, sambil melambai ke arahnya dan berkata "haiii".  Gadis cilik itu malu dan kemudian duduk kembali dengan manis di kursinya.  Beberapa menit kemudian, gadis cilik itu mengintip lagi dari balik kursinya, kali ini dengan senyuman yang lebaar sekali.  Lebih menyerupai sebuah seringai lucu ke arahku.  Senang sekali rasanya melihat seringai anak-anak, hatiku yang pilu menjadi cerah seketika.  Aku kembali tersenyum dan melambai-lambaikan tanganku kearahnya. 

Aku merasa bahwa Allah sedang menghibur hatiku saat itu, bagi ku gadis cilik itu adalah malaikat yang Dia kirim untuk membuat diriku tersenyum di tengah duka nestapa yang sedang aku rasakan.  Bless you little child for given me such a joy like your sweet smile..

No comments:

Post a Comment