Saturday, March 12, 2011

Semua Cobaan Hanya Bersifat Sementara..

Sebuah nasihat mengatakan:

Jangan putus asa jika terpeleset dan jatuh ke dalam lubang yang dalam.  Setelah keluar dari lubang itu engkau akan lebih kuat.  Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.

Jangan bersedih jika ada anak panah yang menembus tubuh mu, meski ia dibidikkan oleh orang terdekatmu.  Sungguh, akan ada orang lain yang mencabut anak panah itu, mengobati luka, dan mengembalikan kehidupan dan senyuman mu.

Jangan melihat lembaran kertas yang telah kusam dan tulisan buram yang penuh dengan penderitaan dan kegelisahan.  Engkau akan menemukan tulisan itu tidak akan abadi dan kertas-kertas itu bukan kertas terakhir untukmu.

Engkau harus membedakan antara orang yang meletakkan tulisanmu di hadapan matanya dan orang yang menitipkan tulisanmu kepada angin.  Tulisan bukan sekedar untaian kata-kata indah yang akan menghilang.  Dia adalah ungkapan perasaan yang bersemayam di setiap hurufnya dan denyutan impian hati manusia yang membakar setiap penderitaan dengan apinya.

Jangan meniru burung malik al-hazin: burung yang aneh karena menyuarakan kicuan yang indah sambil meneteskan airmata.  Di dunia ini, tidak ada yang berhak mengambil setetes pun dari darah Anda.

No comments:

Post a Comment