Sunday, March 27, 2011

Empat Prinsip Zen Untuk Menjerat Pria Pilihan


Ada banyak tekhnik mendapatkan pria pilihan. Ingin tau seperti apa prinsip Zen mengajarkan cara menjerat sang Mr.Right?

Untuk meraih cinta yang anda dambakan, prinsip Zen menyarankan anda untuk membuka hati, menjernihkan pikiran, dan menjadi diri anda yang sesungguhnya.  Sesudah bosan menjadi lajang dan terus-terusan dihantam badai asmara? Coba belajar enam latihan ini:

1. Tengok Si Pria Yang Ada di Sisi Anda
Tak ada yang menyalahkan jika anda mencari cinta ke segala penjuru mata angin. Menurut Zen, ada baiknya anda berhenti berlari kesana kemari (hanya buang energi saja!) dan lihat siapa yang ada di depan anda.

Luangkan waktu browsing semua daftar pria teman anda. Apakah itu hanya teman biasa atau daftar pacar potensial (you never know!), perhatikan kenapa selama ini anda tak pernah memikirkan kemungkinan yang bisa terjadi dan prospeknya dalam hidup anda. Intinya, jika anda mampu beradaptasi dengan berbagai macam tipe atau karakter pria, kesempatan untuk mendapatkan pria idaman pun makin terbuka lebar.

2. Jangan Bermain-main dengan Cinta
Banyak wanita lajang yang mengeluh merasa tak dicintai. Apa penyebabnya? Kemungkinannya, sebetulnya mereka terlalu sibuk bermain-main dalam permainan asmara, sehingga pasangan potensial tak punya kesempatan untuk mengenal secara lebih dekat.
Coba tanyakan pada diri anda sendiri: peran apa yang ingin anda mainkan dalam hubungan cinta? lalu, peran apa yang anda harapkan dari pasangan? Saat tak yakin dengan peran yang dimainkan, ada baiknya ganti perspektif. 

Tujuannya, agar bisa mengerti perbedaan antara diri anda yang sebenarnya dengan peran yang anda mainkan. Akhirnya, anda akan mampu melepaskan "peran bayangan" itu dan menjadi diri sendiri!

3. Biarkan Pasangan datang dan Pergi
Biarpun anda tahu kalau pria itu sebenarnya tak cocok, ada kalanya anda tetap mempertahankannya untuk suatu alasan yang tak jelas. Menurut prinsip Zen, jangan biarkan kepergiannya membuat trauma atau anda merasa hal itu sebagai penolakan.

Ingat, kepergiannya sama sekali tidak ada hubungannya dengan diri anda. Sebaliknya, saat seseorang datang ke dalam hidup anda, sambut dia, siapapun orangnya. Nikmati apa yang diberikannya kepada anda.

4. Harapan dan Kenyataan
Apa jadinya kalau cita-cita ideal anda tidak sesuai dengan realita? Ayo, coba buat daftar "standar cinta" menurut anda, dan juga realita yang terjadi. Sadarilah kalau tuntutan sering membuat anda jadi "menutup hati".
Menurut prinsip Zen, bebaskan diri dari beban ini. Misalnya saja, anda selalu ingin punya pasangan yang berfisik rupawan. Perhatikan perasaan anda saat jalan dengan seorang pria yang tak tampan (tapi pintar, humoris, dan sangat gentleman). Anda akan sadar kriteria wajib yang tadinya dirasa sangat penting itu justru masalah yang membuat anda susah mendapatkan pria idaman.
 
Keterbukaan pikiran dan hati akan membuka jalan untuk orang baru, kemungkinan, dan situasi baru!

No comments:

Post a Comment