Wednesday, March 9, 2011

My Precious Ring

Aku telah menemukan kembali sebuah cincin yang pernah sangat berarti untukku.  Telah lama aku mencari-cari cincin ini, yang aku pikir seseorang telah mengambilnya dari laci perhiasanku.  Cincin ini adalah cincin kawinku.  

Meskipun ini tidak ada artinya lagi sekarang,   maksudku..bukan sebagai simbol ikatan suci lagi, melainkan hanya sebuah cincin emas putih dengan tujuh butir berlian lambang bulan pernikahan kami dulu.  Sebuah cincin yang sangat indah.  

Cincin tersebut adalah pemberian dari mantan suamiku.  Ia yang memilih sendiri sebagai cincin kawin kami.  Sesungguhnya aku hanya ingin sebuah cincin yang sederhana dengan hanya sebuah berlian saja diatasnya, tapi dia yang pada akhirnya memilih untuk ku Aku merasa sangat dicintai saat itu.  Meskipun pada akhirnya cerita indah itu hanya sesingkat fairy tale dalam sebuah buku dongeng anak-anak. 

Senang sekali rasanya ketika menemukannya terselip diantara pernak-pernik lain.  Rupanya aku memang sengaja menyembunyikan cincin ini diantara barang-barang yang tidak berharga, supaya orang lain tidak dapat menemukannya.  Bukan hanya cincin yang kutemukan, tapi charm bracelet emasku pun ada bersamanya.  Barang-barang pemberiannya memang masih kusimpan dengan baik hingga saat ini.  Bukan karena masih cinta pada mantan suami, tapi karena ini bukan sebuah perhiasan biasa, melainkan emas!

Meskipun ada cerita pahit dibaliknya, benda ini akan selalu aku simpan selamanya.  Mungkin suatu hari nanti, anakku  yang akan memberikan cincin ini untuk wanita pilihannya tercinta. Benda-benda tersebut memang sangat berharga untukku, karena semuanya mengingatkan bahwa aku pernah berarti bagi seseorang. 
(bukan gambar asli)



No comments:

Post a Comment