Thursday, December 29, 2011

Ritual Akhir Tahun

Ibuku mengingatkanku pagi ini, "Gi, sudahkah kamu membersihkan lemari pakaianmu?" Hmm..ya lemari pakaianku sudah tertata rapih kok bu, memang kenapa?.

Ibuku bilang bahwa membersihkan lemari pakaian itu adalah sebuah simbol yang sebaiknya dilakukan untuk mengalirkan rezeki masuk ke dalam kehidupan kita. Dan biasanya simbol ini dilakukan setiap akhir tahun. Karena dalam setahun itu, kita pasti membeli pakaian baru, sementara pakaian lama kita sudah banyak yang tidak terpakai lagi, sehingga mubazir..nah inilah gunanya membersihkan lemari yang dimaksud.

Memilah-milah pakaian lama yg masih layak pakai itu gunanya untuk dikumpulkan lalu diberikan untuk amal! misalnya diberikan kepada rumah yatim piatu yang terdekat, saudara, atau tetangga. Dengan menyumbangkan pakaian layak pakai itu, sama saja dengan mengundang rezeki masuk ke dalam hidup kita. Aku langsung setuju dengan pendapat ibuku. Jadi, yuk deh kita mulai menyortir pakaian-pakaian lama kita. Lagian, sekalian juga menata lemari pakaian, supaya lebih terorganisir dengan rapih agar mudah mencari pakaian yang kita inginkan..:)

No comments:

Post a Comment