Saturday, December 10, 2011

Lesson About Marriage

Menikahlah karena kamu mencintai seseorang yang juga mencintaimu seperti kamu mencintainya.  Bukan karena alasan-alasan yang lain.

Menikahlah karena Allah, dengan niat beribadah kepadaNya.  Karena menikah itu adalah symbol keEsaan Tuhan.  Penyatuan dua jiwa dan raga untuk saling mengasihi dan menyayangi, saling bahu membahu, tolong menolong dalam upaya meringankan dan memperindah kehidupan.

Untuk pria, menikahlah dengan wanita yang mengasihimu, yang memuliakan dirimu, yang dengan segala upayanya mendampingi , serta memiliki niat baik ingin membahagiakan dirimu.  Yang sehat jiwa dan raganya, yang manis rupa serta ahlaknya, dan yang baik agamanya.

Untuk wanita, menikahlah dengan pria yang kau cintai.  Cintai dia karena rupanya, ahlaknya, perlakuan lemah lembutnya terhadapmu, penghormatannya kepadamu, perlindungan dan pengayomannya kepadamu juga anak-anakmu.

Jika sudah menentukan pilihan siapa yang kamu nikahi, maka tetaplah berpegang pada janji kesetiaanmu padanya apapun permasalahan yang terjadi.

Jangan pernah tinggalkan istrimu apalagi anakmu, sungguh tak ada yang lebih buruk daripada menyakiti hati mereka berdua.

No comments:

Post a Comment