Wednesday, December 29, 2010

Facebook

Kenapa sih jaman sekarang orang jadi semakin tidak sensitif lagi terhadap perasaan orang lain?  Apa yang bisa membuat mereka merasa sombong dan seolah hidup mereka sudah benar?
Bicara tentang facebook, yang satu ini emang fenomena banget deh..dengan situs ini kita bisa berkenalan dengan banyak orang dari berbagai penjuru dunia. Dari tempat ini juga kita bisa mengenal berbagai macam situs, organisasi dan juga belajar mengenal karakter manusia.  Ada sebuah kejadian, dimana kemarin aku membuat sebuah status yang sebenarnya sih biasa aja, aku juga tidak pernah mengharapkan sebuah comment dari siapapun, just simply about what's on my mind.  Lalu ternyata ada beberapa orang yang memberikan comment berupa masukkan dan ajakan positif dan masih berkaitan dengan topik yang aku bicarakan.  Tiba-tiba ketika sedang membalas comment mereka, ada seorang teman perempuan yang memberi komen dengan cara yang sangat tidak simpatik dan keluar dari jalur obrolan dan topik yang ada. Dari tulisan bisa aku ambil kesimpulan sebuah kesinisan dan sindiran untuk temanku dan juga diriku sendiri.  Permasalahannya adalah aku dan si teman ini statusnya memang sama-sama lajang, sementara si komentator perempuan ini sudah berkeluarga.  Si komentator ini menyindir temanku untuk segera bersuami, akan tetapi kalimatnya sangat tidak simpatik dan terkesan mengejek.  Otomatis ini membuat aku merasa eww..

Meskipun mungkin bagi dia, hanya bermaksud bercanda, tapi cewek ini gak sensitif sama perasaan orang lain dan tidak memikirkan dengan siapa dia berbicara.  Apa jaman sekarang cara orang berbicara seperti itu ya?
terkesan arrogan dan tidak sensitif?  Kalo mau memberi komentar tentang hal lain ya jangan di wall orang dong mbak..setidaknya liat dulu lah komennya nyambung atau tidak dengan topik pembicaraan.
Ditambah lagi orang seringkali mengumbar aibnya sendiri di facebook, apa mereka tidak punya rasa malu ya? bukan cuma itu, facebook juga sering dijadikan tempat untuk pamer dan perkelahian, ajang sindir-sindiran dan sebagainya. 

Ya itulah manusia, bisa terlihat karakternya dari facebook.  Kalo aku sendiri sih, wallku tidak akan berisi hal-hal seperti itu melainkan inspirasi untuk orang lain.  Ya kadang-kadang juga tentang kegiatan sehari hari juga masih bisa diterima..biasa ajalah people..
Tidak perlu menyombongkan diri demi mendapat popularitas atau status so'sial, orang akan lebih simpatik jika kita low profile. Sorry ya kalau ada yang tersungging hehehe..

No comments:

Post a Comment