Monday, December 27, 2010

Happiness

Apa sih yang bikin aku happy meskipun aku sendiri? Alhamdulillah karena rasa percayaku pada Allah SWT.
Aku bisa saja menuruti keinginanku untuk mengasihani diri sendiri, tapi itu nggak aku lakukan.  Semua manusia yang ada dimuka bumi pasti akan selalu mendapatkan cobaan, yang miskin maupun yang kaya.  Dicoba Allah untuk melihat sejauh mana keimanan kita padaNya.  Ketika kita mendapatkan kesulitan demi kesulitan yang bisa kita lakukan adalah mencoba untuk bersabar dan pasrah pada kehendakNya.
Bagaimana caranya bersabar? kalau untukku sih sabar itu dilakukan dengan cara Wait and See sambil tetap menjalani hidup dengan usaha yang baik dan jujur.  Terus berdoa dan berharap agar hari esok akan menjadi lebih baik dari hari ini.  Menurutku kebahagiaan itu bisa diraih dengan berpikir dan hidup secara simple atau bahasa sundanya sih sederhana.  Kehidupan yang sederhana itu adalah yang semuanya serba seimbang.  Seimbang antara kebutuhan jasmani dan rohani, mengatur emosi dan juga logika dan seterusnya.  Sebenernya sih untuk bisa menyeimbangkan semua hal gampang aja.  Intinya cuma olah batin..
Jadi, kebahagiaanku ada karena aku hidup hanya untuk hari ini saja.  Dan aku selalu menyerahkan semua persoalan hanya pada Allah SWT.  Dia tau apa yang terbaik untukku.
Aku selalu berusaha menikmati apa yang ada didepan mata, dan apa yang bisa kulakukan untuk diriku sendiri dan juga untuk orang-orang terdekatku.  Aku bersyukur hingga saat ini Dia masih melindungi kami dari bencana alam, masih memberi rizky yang cukup, kesehatan, dan juga ketenangan batin.  Alhamdulillah..
Untuk soal jodohpun, aku pasrah padaNya..aku yakin setiap manusia punya pasangannya masing-masing, dan Ia pasti akan datang ketika Allah berbisik pada orang itu untuk menemukanku.
So my theory is Happiness=life balance.

No comments:

Post a Comment