Wednesday, June 6, 2012

Suka Dan Duka..

Hari ini adalah wisuda sekaligus acara perpisahan sekolah Darren. Dari seminggu yang lalu, kami para ibu sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara ini.  Mulai dari menyiapkan Jas untuk anak laki-laki kami, kebaya untuk anak-anak perempuannya, sekaligus pakaian baru untuk para mamanya supaya tampil oke diacara tersebut. 

Berbelanja bersama kesana kemari dari jauh hari untuk sekedar memenuhi perlengkapan yang dibutuhkan oleh anak dan mamanya, ada yang membeli tas, sepatu, kerudung, hingga bulu mata palsu! hadeuh..  Maklumlah yang diingat oleh kami adalah momen dimana kami harus mengabadikannya nanti. Nah, sekaranglah hari H itu, dimana kami ribet mendandani anak kami, demikian pula dengan kami masing-masing mamanya.  

Dan berdandan adalah hal yang paling penting bagi ibu-ibu.  Saling mendandani, memasang bulu mata palsu hingga bertukar lipstick.  Heboh deh..:) Yang lucu adalah ketika bulu mata palsu ini dipasang dimataku oleh salah seorang teman.  Saking kebanyakan mengoleskan lemnya, mataku ikutan lengket alias tak bisa dibuka.  Waduh..payah juga nih pikirku.  Masa sih sebelah mataku harus tertutup seperti bajak laut selama acara berlangsung? Ini lem khusus bulu mata atau power glue sih? pikirku.. Akhirnya temanku berhasil juga melepaskan lekatan di mataku.  Hihihi mau cantik malah jadi bencana.. 

Sudah capek berdandan, tak lama anakku malah justru minta pulang..yaah sayaang, kita kan belum sempat berfoto bersama teman-temanmu yang lain..Tapi berhubung wajah anakku sedih, yah mungkin dia sedih karena sebentar lagi dia akan berpisah dengan teman-temannya yang lain.  Maklumlah, anakku kan baru akan berusia enam tahun, jadi masih setahun lagi dia harus tinggal di tk dan naik kelas ke B2.  Sementara teman-temannya kebanyakan sudah dikelas B2 dan sebagian dari kelasnya ada yang pindah.  Makanya anakku merasa sedih kehilangan semua teman-teman terdekatnya.

Ya sudah tak apa nak..nanti kan ada teman-teman baru lagi.  Namanya hidup itu seperti ini nak, manusia datang dan pergi silih berganti.  Ada yang pergi tapi pasti akan ada teman baru yang datang.  Tak perlu bersedih sayang, karena yang namanya teman akan selalu bersama meski terpisah jarak dan waktu.  Ikatan antara kamu dan mereka akan senantiasa terasa sampai kapan pun. Dan yang pastinya, kalian pasti akan berkumpul kembali suatu hari nanti.  Mama yakin itu sayang..:)




ah..sayaang..jangan sedih ya naak..mommy love you so much..

No comments:

Post a Comment