Monday, March 12, 2012

Paranoid

Bloggers pernah tidak takut pada kematian? Aku pernah, begitu pula dengan temanku yang satu ini.  Jadi ceritanya aku punya teman yang sering curhat padaku kalau dia paranoid dengan yang namanya mati.  Dia bilang, setiap dia tidak enak badan sedikit dia berpikir bahwa dia punya penyakit serius yang perlu ditangani oleh dokter.  Punya penyakit sedikit dia takut itu penyakit yang serius.  Dia bilang, dia takut mati diusia muda dan harus meninggalkan anak perempuan serta suaminya. 

Dulu, aku juga pernah mengalami paranoid seperti itu ketika aku seusianya.  Oya temanku ini seorang ibu muda yang usianya baru 29 tahun.  Aku ceritakan padanya, bahwa diusianya aku pun pernah mengalami ketakutan yang sama dengannya.  Jadi dulu aku sering sekali keluar masuk UGD cuma karena masalah ringan seperti stress.  Iya stress!  Kenapa bisa masuk UGD?  

Dulu aku pernah takut dengan yang namanya sakit jantung.  Saking paranoid dengan penyakit itu, jika aku terasa sesak napas, aku langsung minta dibawa ke rumah sakit.  Aku ingat sekali dulu aku sering membuat orang tuaku panik Bloggers.  Aku mengeluh sesak nafas dan membutuhkan pertolongan supaya tidak jatuh pingsan.  Aku ingat, Almarhum ayahku harus mengantarkan aku ke rumah sakit tengah malam dengan motornya langsung ke instalasi gawat darurat.  Ternyata setelah diperiksa oleh dokter jaganya, si dokter dengan entengnya mengatakan bahwa aku ini sehat walafiat! Alias tidak apa-apa.  

Sang dokter mengatakan bahwa aku hanya terserang panik saja, sehingga gas yang ada dilambung naik ke atas yang menyebabkan sesak nafas.  Aku ingat sekali dokter itu bilang bahwa gas itu bisa ditimbulkan karena stress.  Aku ingat sekali Bloggers, dokternya bertanya padaku apa yang menyebabkan aku stress.  Aku dengan polos mengatakan, "saya takut sekali terkena serangan jantung, dokter" heheheh..Bloggers tahu tidak apa jawaban sang dokter yang menjadi "aha"momenku? Dia bilang, "Kalau Anda takut mati, nanti bisa mati beneran lho" katanya sambil senyum-senyum.  Waaa..dari situ aku legaaa sekali.  Hingga saat ini, aku tidak pernah sesak nafas lagi Bloggers hehehe..

Nah, ternyata memang rasa takut pada kematian itu sepertinya memang ada masa-masanya Bloggers.  Mamaku juga pernah mengalami perasaan yang sama ketika usianya sekitar usiaku saat itu.  Tapi ngomong-ngomong soal takut kematian, yang harus di ambil intinya adalah kematian itu sendiri.  Mengapa kita takut kematian? Kematian itu jugalah yang membuat aku seperti saat ini.

Sejak meninggalnya ayah tercinta, aku seperti disadarkan bahwa sudah sewajarnya kita takut mati, karena kita sadar bahwa kita ini memiliki banyak dosa-dosa.  Tapi, seharusnya ketakutan itu bukan menjadikan diri kita stress bahkan paranoid segala. Justru ini adalah peringatan buat kita yang masih hidup, untuk menjadikan diri kita semakin giat beribadah dan melakukan banyak amal saleh.  Dengan mengingat bahwa di dunia ini kita tidak hidup lama, maka kita harus senantiasa bertaubat, menghapus dosa-dosa kita dengan ibadah itu.  Dan selalu bersyukur dengan menjaga kesehatan kita.  

So..Yuk jaga kesehatan kita, lakukan ibadah dan marilah banyak-banyak menabung amal soleh selama kita masih diberi kesehatan yang baik.  InsyaAllah..

No comments:

Post a Comment