Wednesday, December 19, 2012

There's Always Another Chance To Change Your Life

Setiap manusia memiliki kesempatan untuk merubah hidupnya.  Selama waktu terus berjalan, selama kita masih bernafas kita pasti harus berubah untuk menjadi sosok yang bernilai baik dimata sesama terlebih lagi dimata Tuhan Yang Maha Esa. 

Bukan kapabilitas kita menilai manusia lain, yang lebih utama adalah bagaimana menjadi contoh yang baik bagi lingkungan kita.  Bukan menjauhi seseorang, tapi bagaimana membuat ia merasa diterima.  Bukan bagaimana menjadi musuh, tapi bagaimana menjadi teman yang dapat diandalkan.  Bukan memaki seseorang, tapi memuji kelebihannya. Bukan mengeluh tapi bagaimana cara menyampaikan dengan benar.

Semua tindakan harus dilakukan secara sadar.  Berpikir sebelum bertindak, dan selalu gunakan hati nurani kita dalam berperilaku terhadap orang lain.  Everyone deserve another chance, but it takes a great character to use it.  Jadi bila kita mendapatkan sebuah kesempatan yang sangat baik di depan mata, ambil dan gunakan itu untuk menjadi lebih baik dan jangan rusak hal itu.

Percaya bahwa di setiap pribadi seseorang selalu ada kebaikan dan sifat yang positif dibaliknya, jadikan itu kekuatan untuk memperkuat sebuah hubungan.

No comments:

Post a Comment