Sunday, December 2, 2012

Berani Hidup..

Kamu tidak membutuhkan obat-obatan atau narkkotika untuk menjadikanmu kuat.
Kamu tidak perlu mencari kedamaian di hingar bingar kehidupan.
Kamu tidak memerlukan alkohol untuk lari dari masalahmu.

Hadapilah hidupmu..beranilah! Jadilah manusia yang berani menghadapi kegagalan dan bangkit!

Kamu punya nilai yang berharga untuk hanya kau buang menjadi seonggok sampah dengan barang-barang atau benda-benda yang tak berguna dan membawamu ke lubang kegelapan.

Snap out of it! tampar dirimu sendiri! Hanya dirimu sendiri yang mampu bangkit dari semua keterpurukan.  Keluarlah dari dasar lubang yang gelap itu! Cari cahaya dilubuk hatimu untuk menjadi harapan hidupmu. Tidak ada yang tidak mungkin.  Kamu bisa keluar dari sumur gelap sekalipun, dengan bantuan Tuhanmu.

Hanya Tuhan yang akan menolongmu jika kau berteriak memanggil-Nya.  Cari dia! kembalilah ke jalan-Nya!

Kamu tahu tidak? Aku pernah berada disana..sama sepertimu.  Pernah gagal dan menderita, jatuh kedalam lubang yang gelap gulita.  Tapi aku bangkit.  Aku tidak lari dari kenyataan dengan bantuan obat-obatan ataupun minuman keras sekalipun.  Aku bangkit karena aku mencari Tuhan.  Dia-lah yang mengangkatku dari dasar sumur itu dan inilah aku yang sekarang.  Kuat, dan survived.  

Aku ingin kamu kuat.  Aku tahu apa yang kamu rasa..tapi jangan takut pada kehidupan.  Kamu boleh saja merasa stress, tapi buka Al Qur'an mu.  Karena itu adalah buku petunjuk sekaligus obat terapi terbaik yang bisa kita gunakan.  Panggil nama Tuhanmu dengan zikir supaya hatimu damai.  Bergabunglah dengan orang-orang yang mendukungmu bukan yang menjerumuskanmu.

Jangan takut untuk memulai dari nol.  Masih akan ada kehidupan yang tenang di depan sana jika kamu mau meraihnya.  Jangan diam ditempat.  Lakukan sekarang..Bangunlah surga yang akan kamu tempati nanti.  Dan temukan seseorang yang mau mendukungmu dan diajak bekerja sama denganmu. Semua adalah mungkin, jika Allah berkehendak.

Jika pada suatu saat kau jatuh lagi, atau melakukan kesalahan lagi..ayo bangkit, bangkit lagi, lagi dan lagi.  Hidup itu hanya seperti itu.  Rise and fall you just need to survive until you become wise.  Satu-satunya cara untuk menjadi seorang pecundang adalah dia yang tidak mau berubah.  Dia yang suka diam ditempat, dan tetap menjadi orang yang sama seumur hidupnya.  Manusia hidup untuk bertambah bijak dan dekat dengan Tuhannya.  Jika tidak, kamu akan tersesat.  Kamu tidak mau seperti itu kan?

Be brave! Cintai dirimu, cintai orang lain..peace.

No comments:

Post a Comment