Wednesday, July 18, 2012

Welcome Ramadhan!

Senang sekali masih bisa menikmati datangnya bulan suci penuh rahmat, Ramadhan.  InsyaAllah, ibadah kali ini berjalan dengan lancar, mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT.  Ini juga akan menjadi bulan suci pertama bagi putraku Darren untuk berpuasa.  Mudah-mudahan dia kuat, dan dia juga bersemangat untuk memulainya aamiin..InsyaAllah ya nak:) 

Terus apa saja persiapanku untuk menyambut bulan istimewa ini? Aku akan mencoba mengkhatamkan lagi kitab suci Al-Qu'ran untuk yang kedua kalinya.  Targetku, tiap shalat 4 lembar. Kemudian aku juga sedang mempersiapkan bahan-bahan untuk berbuka puasa, seperti membuat sirup gula untuk persediaan sebulan.  Saya sudah membayangkan hidangan manis untuk berbuka puasa yang segar seperti es sarang burung, es campur ala hanamasa uuum yummy, kolak candil, es nata de coco dan lain-lain, segaar! 

Biasanya puasa itu menu sederhana sekalipun akan terasa lezat lho, jadi menu kali ini ya makanan rumah seperti biasa saja yang sederhana dan murah meriah.  Maklum, bloggers tahukan harga sembako naik dua kali lipat menjelang puasa dan lebaran?  Tapi tak perlu mengeluh lah, yang penting bersyukur masih diberi umur untuk dapat merasakan ibadah ini lagi. Dan yang terpenting adalah niat kita dalam beribadah. Untuk urusan dapur, ya harus bisa kreatif dalam menyiasati menu sehari-hari yang sederhana. 

By the way apa sih yang Anda rindukan di bulan puasa? Kalau aku, aku rindu suasana supermarket yang selalu memutar musik musik bernuansa islami seperti Bimbo!  Dan biasanya supermarket itu selalu dipenuhi oleh orang-orang yang berbelanja, apalagi yang namanya Mall.  Mereka rela berdesak-desakan untuk berbelanja pakaian baru untuk keluarga berlebaran, iya kan? Terlebih lagi aku rindu saat-saat menjelang berakhirnya bulan Ramadhan yaitu memasak ketupat dan teman-temannya haa:) Yang namanya makan ketupat itu menunya tidak lengkap tanpa sambal goreng hati dan opor ayam kesukaanku mmmhhh..apalagi ditambah dengan emping yang kriuk-kriuk..oohh heaven!

Ok I am ready to fast..Marhaban ya Ramadhan, Mohon maaf lahir dan batin.  Selamat menjalankan ibadah puasa untuk teman-teman muslim diseluruh dunia, semoga ibadah kita menjadi berkah dan mendapat rahmat dari Allah SWT.  Aamiin..

No comments:

Post a Comment