Tuesday, October 25, 2011

What Is My Real Name?

Judulnya seperti orang yang amnesia yaa..:) Iya jadi sebenarnya aku tuh sedang bingung Bloggers..jadi begini ceritanya.  Dulu sewaktu aku masih di dalam perut, kakekku sudah berangan-angan nama apa yang akan diberikan untukku jika aku lahir seorang bayi laki-laki.  Ginggi Garibaldi, nama ini diambil dari novel favorit kakekku dari Italia.  Tokoh utamanya bernama Ginggi Garibaldi, jadi kakekku menyiapkan nama itu untukku.  

Sementara ibuku sudah menyiapkan nama Paramitha Satyani untuk bayi perempuannya.  Ternyata aku lahir perempuan.  Seharusnya yang dipakai itu Paramitha Satyaninya, tapi kakekku tetap kekeuh memanggilku dengan Ginggi.  Yang heran, nama yang tertera di akte kelahiranku adalah Paramitha Anif Safei? alias nama ayahku? bagaimana bisa seperti itu sih? 

Begini ceritanya, sewaktu aku lahir ibu dan ayahku sedang sibuk-sibuknya hingga tak sempat mengurus akta kelahiranku.  Jadilah ayahku meminta seorang sahabatnya untuk mengurusnya.  Tapi sahabat ayahku tidak tahu nama panjang yang ibuku berikan untuk Paramitha si bayi perempuan itu.  Jadilah ia memberi nama panjang ayahku dibelakangnya menjadi Paramitha Anif Safei itu.

Lebih anehnya lagi, dari Tk hingga sekolah tinggi nama yang digunakan adalah Ginggi Paramitha! bagaimana bisa? aku tak tahu? seharusnya nama itu kan sesuai dengan nama yang tertera di akta kelahiran bukan? huuff..bingung..bingung..sebenarnya nama asliku siapa sih?



No comments:

Post a Comment