Friday, October 7, 2011

A Brand New Life, Somethings To Hope For..

Aku dapat merasakan bahwa kini aku memasuki sebuah tahap kehidupanku yang baru.  Tahap dimana semua berjalan semakin baik, aku mulai merasakan adanya cahaya harapan dihati.  Sebuah awal baru kehidupanku.

Kini aku tak lagi merasa sendiri, meskipun aku masih berstatus janda aku tak lagi merasa kesepian seperti dulu.  Kini hari-hariku penuh dengan asa, meskipun terkadang masih ada batu sandungan yang sesekali membuatku limbung,  namun aku tetap bisa menjaga keseimbanganku karena aku memiliki teman-teman yang baik.  Aku memiliki semangat membara di dada untuk tetap bangkit dan terus berjalan meskipun sendiri.  Dan aku pun bersyukur, bahwa Tuhan masih menyayangi aku, dan menjadi satu-satunya zat yang menafkahi diriku juga anakku.  Alhamdulillah..

Begitu banyak rencana-rencana untuk memperbaiki diri sendiri.  Kini kehidupanku dipenuhi dengan berbagai macam kegiatan yang baik.  Pengajian, fitness dan aerobic bersama kawan-kawan, jalan-jalan, kuliner bersama, hang out, main dengan anak-anak bersama, ikut kursus ini dan itu ahh..senangnya..:) Masih banyak lagi keinginan dan cita-citaku yang satu persatu insyaAllah akan mulai diwujudkan.  

Aku ingin punya mobil sendiri..yah cita-cita lama yang masih tertunda dan semoga saja segera terwujud perlahan.  Aku sedang mulai menabung untuk membeli sebuah mobil bekas.  Tak apa, meskipun tidak bagus tapi bagiku mobil adalah sarana yang sangat membantuku untuk masa depanku.  Aku membutuhkannya bukan berdasarkan gengsi, tapi kebutuhan transportasi yang layak, untuk mengantar anak sekolah, berbelanja, jalan-jalan dalam kota tanpa harus kehujanan serta kepanasan.  Tanpa harus mencari taksi ketika berbelanja yang benar-benar sungguh merepotkan.  Teman-temanku menyarankan agar aku membeli sebuah motor, tapi bagiku motor bukan sebuah kendaraan yang aman.  Apalagi menyangkut keselamatan anak. 

I hope you hear my pray dear God..Satu per satu semua rencana akan terjadi InsyaAllah..dan aku sangat excited dengan kehidupan baruku sekarang.  Ini adalah proses pendewasaanku, bagian dari pembelajaranku mengenai kehidupan, kebahagiaan, dan juga proses memperbaiki diriku sendiri.   Aku mengejar mimpiku, mimpi yang lebih realistis untuk usia dan juga keadaanku.  

Aku mensyukuri apapun yang aku miliki, dan apa yang memang seharusnya aku raih. Orang lain boleh memandang rendah aku, atau mungkin juga mentertawakan aku.  Tidak apa..mereka memiliki standar hidup mereka masing-masing, aku hanya peduli dengan hidupku dan tidak terpana dengan kehidupan orang lain.  Yang penting adalah aku bahagia, aku puas dengan keadaanku!  Jika engkau tertawa karena aku, bagus! itu adalah amalanku yang bisa membuat orang lain tertawa..

Memang menyenangkan menjadi orang yang positif, Alhamdulillah..karena aku sudah melihat bagaimana karakter orang-orang yang hanya melihat sisi kehidupan dari pandangan negatif.  Mereka tidak benar-benar bahagia.  Mereka sibuk dengan pikiran-pikirannya yang rumit, yang akhirnya menjadi orang-orang yang tidak pandai bersyukur dan tidak menyenangkan.  Meskipun aku juga orang yang serius, tapi aku juga bisa bersenang-senang. Hidup itu memang rumit, tapi Allah juga ingin melihat tingkat keimananmu dengan mencairkan kerumitan hidup dengan rasa syukur, ridho dan ikhlas.  Jadi..semangat yaa..



No comments:

Post a Comment