Tuesday, July 19, 2011

Pure And Innocent Just Like Children

Aku suka sekali dgn anak2..dulu sewaktu masih kuliah, aku sempat berangan-angan menjadi seorang guru taman kanak-kanak. Keluguan dan polosnya seringkali membuatku tersenyum. Mereka belum tahu hitam dan putihnya dunia. Sifatku dulu seperti itu, sebelum mengenal yang namanya cinta.

Masa remajaku pure dan innocent seperti anak2. Dibanding teman2 seusiaku masa-masa sma, aku masih seorang gadis yang polos, ramah, ceria, dan lucu. Agak sedikit culun kata teman2ku:) jiwaku ya seperti seorang anak2. Kalo dulu teman2ku sudah pacaran, aku ditaksir kakak kelas pun freak out setengah mati. Dulu pernah ada seorang kakak kelas laki2 yg gemas sekali dgnku. Kalau aku lewat di depan kelasnya aku suka digandeng dan ditarik-tarik tanganku utk mau ikut diajak olehnya untuk dikenalkan ke semua temannya. Padahal boro-boro aku naksir dia, kenal pun tidak! Uugh..kesal sekali rasanya akhirnya aku berhasil kabur dari orang aneh itu.

Sekarang, aku suka berpikir ingin menjadi anak-anak lagi. Maksudku, ingin rasanya bersikap lugu seperti dulu lagi. Ketika dunia masih baik2 saja, ketika aku mempercayai semua orang itu baik, hingga sikapku terbuka pada orang lain. Ketika hidup ini hanya putih semata.

Ketika bersikap lugu dan polos aku dengan mudahnya menarik pertemanan dan memiliki begitu banyak kasih sayang. Sekarang, sulit bagiku utk membuka hati utk orang lain karena ketakutanku disakiti lagi.

Ini adalah pekerjaan rumah bagiku untuk bisa kembali menjadi pribadi yang polos, yang menganggap bahwa dunia itu baik. Memang tidak mudah, tapi just think yourself as a child, which is pure.. See the world as white as it used to be.

No comments:

Post a Comment