Monday, July 18, 2011

Cinta dan Kasih Sayang Saja Tidak Akan Cukup

Pria dan wanita memang jauh berbeda. Cara pria berpikir itu memang simple dan praktikal. aku ingin berbagi pengalaman mengenai pelajaran hidup mengenai cinta. Bagi seorang pria mungkin cinta itu simple, dirasakan, dan berjalan sangat pelan membiarkan cinta tumbuh dengan sendirinya. Tapi terkadang dia lupa bahwa cinta juga sama seperti tumbuhan harus diberi pupuk supaya tidak layu atau bahkan mati. 

Dalam hal cinta, pupuk itu bukan hanya sekedar kata-kata manis, janji-janji, atau sekedar berbicara lewat sms. Manusia ingin saling berinteraksi secara fisik juga mental. Kontak fisik, saling bertemu, berbicara dari dekat, bergandengan tangan dsb. Jika dua orang saling mencintai seperti yg mereka bilang, mengapa tidak lagi berjuang utk saling bertemu, saling melepas rindu. Jika hubungan tak lagi ada sentuhan, cinta itu akan mati cepat atau lambat. Bukan hanya itu, wanita juga ingin merasa bahwa dia dicintai balik. Bukan menunggu sesuatu yg tidak pasti. 

Cinta bukan hanya kata-kata semata. Wanita bisa merasakan bahwa dia dicintai secara tulus. Ingin berkomitmen, bagi dia pria yg dicintainya adalah dunianya. Siapa yang tidak menginginkan dunia ada di genggamannya? Maksudnya siapa yang tidak ingin hidup bersama orang yang dicintainya? Wanita ingin menjadi bagian dari hidup pria yg disayanginya. Yang aku harapkan dari hubunganku yg lalu hanyalah sebuah keinginan utk merasa dicintai. Bukan ingin memaksanya utk menikah. Hanya ingin pembuktian bahwa dia sayang dan tulus mengasihi aku. Ingin dia datang berkunjung dua minggu sekali, ingat hari ulang tahunku, memenuhi janjinya. Hal2 sepele seperti itu yang aku harapkan. Tapi ternyata tidak kudapatkan. Apalagi mengarapkan bintang? Tapi mungkin aku pun kurang bisa bersabar. Seperti yang dia bilang..tapi inilah mengapa sebaiknya aku sudahi semua ini. 

Aku ingin dijadikan prioritas seseorang. Aku layak dicintai secara tulus, bukan menjadi urutan kesekian dari list kehidupannya. Aku mengerti keluarganya diatas segalanya. Makanya aku memutuskan utk membuka hati untuk pria lain yang tidak ada ikatan apapun. Itu lebih baik, meskipun aku cinta. Tapi Allah pasti akan mempertemukan aku dengan orang baru.

No comments:

Post a Comment