Monday, March 18, 2013

Sotoy Ah..:))

Saya tergelitik untuk mengungkapkan sedikit uneg-uneg saya tentang masalah korupsi. Terus terang saja saya awam sekali tentang masalah-masalah politik, satu karena memang bukan minat saya, dan yang kedua memang saya tidak paham.  Tapi, seawam-awamnya saya tentang hukum dan masalah perpolitikan, sebetulnya saya termasuk pemerhati soal isyu-isyu yang sedang hangat dibicarakan di mass media.  Ya nggak perlulah membahas satu persatu tentang kasus ini dan itu.  Tapi secara umum saja deh..

Sebenarnya yang namanya korupsi itu seperti pohon, kalau ada lembaga seperti KPK itu bagus, tapi saya tidak tahu apakah mereka akan memangkas para koruptor itu hingga akarnya bukan hanya di bagian atas saja? Jika memang mereka serius menangani kasus korupsi ini sampai kepada lini terkecil di pemerintahan, salut deh.  Tapi kalau mereka hanya memangkas bagian atas, menurut saya itu sih terlalu mudah dan menurut saya kurang adil.  Kalau mau serius, membersihkan negara ini dari kejahatan semacam ini, ya semuanya saja dipangkas kalau perlu sampai akarnya.  

Dan yang paling penting menurut saya adalah kerjasama pemerintah dalam mengatasi pemberantasan korupsi ini juga harus serius.  Karena kalau tidak kompak, pasti tantangan buat KPK sendiri menjadi lebih berat.   Coba dong Undang-undangnya diperbaharui.  Misalnya buat undang-undang yang menetapkan hukuman berat untuk para koruptor.  Misalnya hukuman mati. Saya sih setuju saja kalo para koruptor itu dihukum mati saja.  Sebab, jika dihukum ringan tidak akan ada efek jera untuk bahan contoh bagi mereka-mereka yang nakal.  Sorry to say saja ya..memang terdengar kejam, tapi itu suatu tindakan tegas terhadap kriminal yang merugikan negara dan orang banyak.

Saya rasa itu saja uneg-uneg yang selama ini mengganjal di hati.  Sekian..:)

No comments:

Post a Comment