Wednesday, September 19, 2012

Be Emphaty To Jombloers

Aku suka tidak habis pikir jika membaca cemoohan-cemoohan sarkastik tentang 'jomblo' di twitter.  Apa dikira lucu mentertawakan nasib para jomblo yang menderita? Memangnya orang-orang yang tidak memiliki pasangan itu sedemikian menyedihkan sehingga layak untuk dijadikan bahan banyolan?

Apakah dengan memiliki pasangan sudah berarti dia benar-benar happy? Kalau seseorang itu bahagia dengan pernikahannya atau dengan relationshipnya, tidak akan ada tuh perselingkuhan.  Tidak akan ada yang namanya galau, iya tidak?

Tolong deh kita sebagai sesama manusia itu di asah rasa empatinya terhadap perasaan orang lain. Tolong cari cara guyonan atau banyolan yang lebih manusiawi daripada menggunakan ejekan-ejekan atau hinaan terhadap orang lain.  Orang kreatif itu melucu dengan benar, bukan melucu karena hinaan.  Hinaan itu sama sekali tidak lucu!

Jadi tolong hentikan mengolok-olok para single atau jomblo. Bangkitkan semangat mereka yang single untuk meraih rasa percaya dirinya dengan dukungan dan support agar mereka tetap bersabar dan tawakal dalam menentukan masa depannya memilih pasangan hidup yang terbaik. Hayoo bangkitkan semangat kawan-kawan kita yang masih single, yang belum punya pasangan, yang mungkin sedang resah menanti jodohnya.  Sayangi mereka, dukung mereka agar selalu sabar dalam penantian.  

Hello para single atau jombloers, tetap semangat ya dan jangan pernah menyerah.  Tingkatkan rasa percaya dirimu bahwa kelak kalian akan segera menemukan pasangan yang tepat, yang telah Allah janjikan. Aamiin..

No comments:

Post a Comment