Tuesday, November 13, 2012

Bandung Everlasting Beauty?

Kayanya sebutan atau slogan untuk kota Bandung, 'Everlasting Beauty' kurang pas deh..Malah kalau aku bilang agak lebay.  Coba saja pakai logika, dimana kira-kira letak 'beauty'nya itu? :) Yang aku lihat, Kotaku ini penuh dengan sampah, kotor, kumal, dan semrawut.  Tidak cocok sekali dengan slogannya yang everlasting beauty.  Kalau yang dimaksud 'beauty' nya wanita-wanita bandung sih, ya bisa jadi..karena memang wanita asal Bandung katanya cantik-cantik.  Geulis bahasa sundanya..Yah..tapi kan bukan itu yang dimaksud;)

Jika saja Bandung itu rapih, banyak taman dengan bunga-bunga berwarna-warni, jalan-jalan yang bersih bebas sampah, dengan rumah-rumah yang rapi dan terawat, bolehlah dibilang everlasting beauty.  Kalau dilihat sih menurut saya, Bandung itu pantas disebut 'smart dan fun city'.  Secara kotaku ini dikelilingi oleh Universitas-universitas berkualitas lho, dan penuh dengan mahasiswa-mahasiswa cerdas.  Disamping itu, Bandung itu kan kota wisata.  Ya wisata kuliner, alam, dan juga wisata belanjanya, jadi lebih pas juga jika Bandung dibilang fun city.  Gimana?

Kalau Bandung dibilang 'Everlasting Beauty' kayaknya yang memberi slogan itu kurang pintar ya.  Kesannya asal jeplak saja tidak pakai otak..hehehe..maaf..Kalo mau memberi slogan untuk sebuah kota atau negara ya yang masuk akal gitu lho, harus dilihat dari realita gambaran sebuah kota atau cirinya.  Bagaimana slogan yang pas untuk negara kita Indonesia? Aku rasa yang cocok buat slogan pariwisata Indonesia adalah 'Uniquely Indonesia' atau gimana kalau 'Beautiful Indonesia' Haa..bagus tuh sepertinya.  Ya make sense saja, Indonesia memang unik kok..budaya, dan keragaman semua ada di tanah air kita. Bukan hanya itu, kondisi alam negara ini indah banget, swear..pantas lah disebut Beautiful Indonesia.

Kalau Malaysia bisa punya slogan "Truly Asia", Indonesia slogannya harus lebih keren dong..karena Indonesia kan jauh lebih bagus dibanding Malaysia, setujuh? Setuju aja deeh..:))

No comments:

Post a Comment