Tuesday, August 21, 2012

Cinta Itu..

Apa arti cinta itu? Menurut saya, cinta adalah ketika kamu ikhlas menerima keadaan apapun yang terjadi padamu apakah itu baik atau buruk buatmu dan kamu masih sanggup memberi ketulusan hatimu untuk mereka yang menyakiti hatimu atau memperlakukan kamu dengan tidak baik.

Cinta itu, kebaikan hati memberi apapun yang mampu kamu beri untuk orang lain, senyummu, pertolonganmu, hartamu, dan sebagainya.

Cinta terhadap diri sendiri akan berdampak besar bagaimana kamu mencintai dunia dan alam sekitarmu.

Cinta itu adalah senyummu ditengah duka nestapa, jawabanmu ketika kamu merasa tak sanggup tuk berkata apa-apa, diammu ketika kamu tak sanggup memiliki, dan kebesaran hatimu menerima maaf dan meminta maaf pada dia yang telah melukaimu.

Tak ada yang sia-sia ketika kita mencintai.  Meski itu cinta yang tak berbalas sekalipun.  Karena cinta adalah benih yang kau tanam di kehidupan, dan akan tumbuh menjadi sebuah pohon berbuah cinta di kemudian hari.  Jangan pernah berpikir bahwa segala sesuatunya tidak adil, karena segala yang kau tanam pasti akan mendapatkan balasan.  Jika bukan sekarang pasti nanti.  Bila kau tanam keburukan, dusta, penganiayaan, penghinaan, kesombongan pada orang lain, pada akhirnya kamu pula yang akan merasakan itu semua. Pun sebaliknya.

Cinta itu keluasan sabar..sabar dalam susah, sabar dalam menahan diri, sabar ketika dizalimi, sabar, sabar dan sabar.

Cinta itu sama seperti malaikat.  Tulus, memberi, menjaga, mendengar, memperhatikan, dan memahami.  Selalu ada bersama kamu dan dia.  

Cinta itu boleh dirasakan tapi tidak bisa memaksakan.  Bila cintamu belum terbalas oleh dia yang kamu cintai, yakinlah bahwa kamu akan dicintai oleh seseorang yang lebih mencintaimu, dan orang itu jauh lebih baik dari dia yang kamu puja sebelumnya.  Hingga suatu saat kamu pun akan mencintai dia pula seperti dia mencintaimu.  Aamiin..

No comments:

Post a Comment