Tuesday, January 24, 2012

Darren Belajar Shalat

Hari ini, sudah mulai mengajari anakku shalat..Darren sudah berusia lima tahun saat ini, jadi aku harus mulai mengajarinya shalat.  Sebenarnya disekolah pun sudah diajarkan shalat untuk anak-anak setiap hari Jumat, tapi dirumah aku selalu memberi contoh dan menyuruhnya untuk mulai mengikutiku shalat lima waktu.  Memang belum sempurna, namanya juga proses belajar.  Untuk usianya, aku masih membiarkan ia mencontoh gerakan shalatku, sambil mengajarinya membaca surah Al-Fatihah.  

Ada sesuatu yang harus aku beli untuknya, sarung! Iya dia membutuhkan sebuah sarung dan sajadah kecilnya.  Rencananya aku juga ingin mencari guru mengaji yang bisa dipanggil kerumah untuk mengajarinya membaca huruf arab dan juga Al-Qur'an.  Agama itu adalah fondasi yang paling penting yang harus dimiliki seseorang.  Bukan hanya kecerdasan Iq saja, tapi iman yang paling utama.  Keduanya harus seimbang. Jadi, selain sekolah anakku juga harus bisa mengaji.  Dan sebaiknya dimulai dari sedini mungkin, dan insyaAllah kontinyu.

No comments:

Post a Comment