Wednesday, January 25, 2012

Cinta Itu Lebih Berharga Dari Sebongkah Emas Sekalipun

Tak perlu malu dalam mencintai seseorang, meski tak berbalas. Karena cinta itu sesuatu hal terbesar yang bisa kamu beri untuk seseorang.  Jika orang yang kamu cintai tak mampu membalasnya, tak mengapa.  Kamu sedang menanam bibit kebaikan yang akan tumbuh dimasa depan.  Terkadang ada rasa malu dihati jika kita hanya dipandang sebelah mata oleh orang yang kita cintai.  Perasaan sedih itu ada, tapi pandanglah hidup ini dengan sudut pandang lain yang terang.

Kebaikan itu tidak pernah sia-sia, selalu akan ada karma.  Jika tak terbalas oleh orang yang kita cintai, semua itu akan terbalas oleh orang yang kita cintai, semua itu akan terbalas nanti oleh orang lain yang mencintai kita lebih daripada orang yang saat ini tak mampu membalas kebaikan yang kamu beri.  Jika tidak dengan cara seperti itu, balasan lain akan ada di kehidupan yang lain yaitu balasan akhirat.

Cinta itu sesuatu yang agung, yang seharusnya dihargai.  Cinta itu tidak sombong, cinta itu memberi.  Terkadang kita berharap untuk dicintai secara sempurna oleh pasangan kita sesuai dengan keinginan kita.  Kita lupa bahwa pasangan kita bukan kita.  Dia adalah individu yang berbeda, yang mungkin tidak paham pada keinginan-keinginan atau harapan-harapan kita.

Harapan-harapan kita tidak akan membuatnya memahami keinginan kita kecuali jika berani meminta.  Tapi meminta pun akan terasa seperti sebuah tuntutan.  Hal yang terbaik adalah dengan  berusaha untuk selalu membiarkan pasangan mencintai kita dengan caranya sendiri.  Dan belajar untuk mengungkapkan perasaan, harapan dengan cara yang baik, dan menghargai.  Bukan tuntutan, keluhan atau dengan rengekan.

Cinta itu tumbuh, dan saling belajar satu sama lain dengan cara yang menghargai, menghormati, terbuka dan jujur.  Tidak menghakimi, tidak menuduh, tidak menghina atau merendahkan.  Makanya, seseorang yang mencintai itu tindakannya pasti mencerminkan hal-hal yang berbau kebaikan.  Seseorang yang mencintai pasangannya menghormati, menghargai, jujur terhadap pasangannya.  Ia tidak akan menyakiti hati orang yang dia cintai secara tulus.  Dan pastinya akan memperlakukan orang yang dicintainya dengan baik.

Cinta itu sesuatu yang lebih indah dan berharga daripada sebuah emas ataupun berlian.  Jika seseorang datang kedalam kehidupan kita dengan menawarkan cinta untuk kita, maka bodoh jika kita menyia-nyiakannya.

No comments:

Post a Comment