Wednesday, January 4, 2012

Bangga Dengan Mobil Esemka..

Aku bangga dengan adik-adik SMK yang mampu membuat mobil Esemka, yang saat ini sedang menjadi bahan berita di media massa.  Meskipun banyak pro dan kontra mengenai kehadiran mobil lokal ini, tapi menurutku sebaiknya kita menghargai dong buah karya pemuda-pemuda bangsa ini.  Biar bagaimanapun bentuknya, mungkin kita menilainya mobil ini biasa saja tapi bukan itu yang harusnya dilihat, tapi usaha, pikiran, dan kerja keras anak-anak itu.  

Apa yang dilakukan oleh para bapak-bapak dewan rakyat yang menggunakan mobil ini sebagai mobil dinas ini, seharusnya patut mendapatkan acungan jempol.  Karena, mereka menunjukkan apresiasinya terhadap produk lokal juga sekaligus mengangkat rasa percaya diri anak-anak bangsa. Ada yang mengatakan bahwa mobil ini jangan hanya dibuat gaya-gayaan, lho..memangnya kenapa? Justru harusnya kita bangga dong menggunakan produk Indonesia.  Memang, mobil produksi luar itu jauh lebih bagus dari soal model, kualitas, dan kuantitasnya juga tapi, jika kita bisa memproduksi sendiri kendaraan pribadi, bukannya itu bagus untuk perekonomian kita? Mobil yang terjangkau oleh berbagai kalangan.  

Kalau aku pribadi sih, melihat sesuatu itu bukan dari gengsinya tapi dari fungsinya.  Jika saja mobil Esemka ini terjangkau untuk kalangan seperti aku, aku pasti beli! biarin gak bagus, yang penting bisa jalan! Tapi, yaa..aku tidak tahu ya nanti apakah mobil ini bisa benar-benar menjadi mobil nasional, smoga saja anak-anak ini bisa memperbaiki kualitasnya agar bisa benar-benar mendapatkan dukungan dari banyak pihak untuk diproduksi massal.  Dan aku berharap semoga saja harganya tidak semahal mobil-mobil jepang atau impor lainnya supaya aku juga bisa beli hehehe..

Oya dulu aku juga pernah dengar tentang mobil rakitan anak-anak ITB yang konon bentuknya mungil dan lucu untuk kapasitas dua orang saja.  Sampai sekarang aku nunggu-nunggu kabar yang sama tentang mobil ini, tapi entah sampai kini kok malah mobil Esemka ini yang menjadi sorotan besar.  Aku mau banget lihat mobil rakitan ITB ini, karena aku suka sekali sama yang namanya mobil imut!

Akhir kata, salut deh untuk adik-adikku..kalian hebat! Kalian itu calon orang-orang hebat nantinya..:) Selamat yaa! Ayo teruskan daya kreasi kalian..wujudkan impian-impian hebat kalian yaa..

No comments:

Post a Comment